Cucu Jokowi Jan Ethes Ikut Terseret Polemik Film 'Nussa' yang Disebut Eko Kuntadhi Kampanyekan Taliban

- 21 Juni 2021, 19:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Cucunya Jan Ethes
Presiden Joko Widodo bersama Cucunya Jan Ethes /Setneg/Karawangpost

GALAMEDIA - Sebuah Film Animasi berjudul Nussa mendadak menjadi perbincangan di media sosial lantaran disebut sebagai film yang mengkampanyekan taliban.

Adalah pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang pertama menyebut bahwa tokoh-tokoh yang diperlihatkan dalam film Nussa sarat akan nuansa taliban.

Bahkan, buntut pernyataan Eko Kuntadhi yang menuding film Nussa diduga mengkampanyekan talibat, tagar 'Taliban' sempat puncaki trending topik Twitter Indonesia.

"Apakah ini foto anak Indonesia? Bukan. pakaian lelaki sangat khas Taliban. Anak Afganistan. Tapi Film rara mau dipromosikan ke seluruh dunia agar dunia mengira, Indonesia adalah cabang Khilafah atau bagian dari kekuasaan Taliban. Promosi yang merusak!," demikian kata Eko Kuntadhi melalui Twitter miliknya dikutip Galamedia Senin, 21 Juni 2021.

Baca Juga: RS Swasta Bakal Dilibatkan Tangani Pasien Covid-19

Dalam cuitannya yang lain ia kembali menyinggung soal sosok Nussa yang disebutnya menggunakan pakaian daster, celana cingkrang dan topi putih.

"Lelaki pake daster, celana cingkrang, sandal gunung, topi putih. Pernah ketemu sama orang yang pakaiannya seperti di sini? Dari gerombolan manakah mereka? coba aja perhatikan sekelilingmu..," kata Eko Kuntadhi.

Cuitan Eko bahkan sempat menuai reaksi dari berbagai pihak tak terkecuali sang penggarap Film Nussa, Angga Dwimas Sasongko.

Angga yang juga merupakan CEO dan Founder Visinema Pictures pun tak mau memberi komentar tentang isu tersebut. Ia memilih untuk fokus dengan tema film Nussa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X