Labkesda Jabar Sukses Pertahankan Standar ISO 17043 sebagai Standar Internasional Penyelenggara Uji Profiensi

- 21 Juni 2021, 19:49 WIB
PETUGAS laboratorium di Balai Pengembangan Labkesda Jabar berkoordinasi dalam upaya percepatan penanggulangan COVID-19 di Jabar.*
PETUGAS laboratorium di Balai Pengembangan Labkesda Jabar berkoordinasi dalam upaya percepatan penanggulangan COVID-19 di Jabar.* /Dok. Humas Pemprov Jabar/

GALAMEDIA - Laboratorium Kesehatan Jawa Barat berhasil mempertahankan Standar ISO 17043 untuk ketiga kalinya, sebagai Standar Internasional bagi laboratorium Penyelenggara Uji Profiensi. Sehingga mewujudkan Jabar Juara kembali bergelora.

Pencapaian Labkes Jabar dalam mempertahankan ISO 17043 tersebut, terlebih ditengah upaya sebagai garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Barat, sekaligus sebagai laboratorium rujukan nasional dalam pengujian sampel sampel Covid-19.

Kepala Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Emma Rahmawati mengatakan bahwa capaian tersebut menjadi prestasi atas kerja keras seluruh jajaran di Labkes Prov Jabar ditengah kondisi pandemi ini.

Terutama pada saat ini, dengan lonjakan kasus dimana jumlah sampel yang masuk ke Labkes Jabar adalah tiga kali lipat dari jumlah sampel tertinggi pada tahun lalu.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Isu 3 Periode Bisa Berhenti Jika Jokowi Menyatakan Kalimat Kuat: Ada Panggung dan Punggung

"Allhamdulillah, kami tentu saja sangat bangga, bersyukur atas anugerah Allah SWT atas capaian ini, yang merupakan bukti kerja keras seluruh jajaran di Labkes Jabar," ungkapnya, Senin, 21 Juni 2021.

"Karenanya saya juga tentu sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran, para pejabat struktural lainnya, jabatan funsional ASN maupun Non Asn di Laboratorium Kesehatan Jawa Barat yang sudah bersusah payah mempertahankan ISO ini," lanjutnya. 

Menurutnya dalam perolehan kelulusan ISO 17043 itu, merupakan pencapaian kerja keras seluruh team/personel dalam melaksanakan penilaian 15 aspek manajemen dan 10 aspek teknis Selain penghargaan dari ISO 17043.

"Pada Tahun yang sama kami juga memperoleh predikat Lulus Paripurna dari Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan (KALK), juga melaksanakan Akreditasi Laboratorium Medik /ISO 15189 dengan menambah lingkup akreditasi yaitu parameter pemeriksaan Covid 19, dan saat ini sedang menunggu hasil," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x