Sri Mulyani Sebut Ekonomi Gagal Tumbuh 8 Persen, Rocky Gerung: Istana Jadikan Covid-19 Sebagai Kambing Hitam

- 22 Juni 2021, 16:43 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /

GALAMEDIA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati baru-baru ini mengungkap kondisi ekonomi Indonesia pada kuartal II tahun 2021.

Dalam pernyataannya, Sri Mulyani seolah mengisyaratkan bahwa ekonomi Indonesia gagal alias tidak tercapai pertumbuhan delapan (8) persen seperti target pemerintah sebelumnya.

Target tersebut gagal, menurut dia, karena lonjakan kasus Covid-19 pasca Idul Fitri 2021 sampai saat ini.

“Bulan lalu proyeksi pada kuartal II adalah 7,1-8,3 persen dan seiring covid maka proyeksi lebih ke rentang batas bawah atau lebih rendah,” kata Sri dalam konferensi pers APBN Senin, 21 Juni 2021.

Dalam hal ini, sejumlah pihak pun menilai bahwa Sri Mulyani hanya menjadikan Covid-19 sebagai kambing hitam karena gagal mencapai targetnya.

Baca Juga: Ini Dia Makanan Pendamping ASI atau MPASI untuk Bayi 6 Bulan ke Atas

Pengamat politik, Rocky Gerung lantas memberikan tanggapannya terkait hal ini melalui forum berjudul “TEGA!! COVID JADI KAMBING HITAM, ADA PENGKHIANAT BAIK DI ISTANA”. Menurutnya di istana yang bertumbuh bukan ekonomi maupun Covid-19 melainkan hal lain.

“Di istana tuh yang bertumbuh itu bukan ekonomi, tapi stupid, bukan Covid yang bertumbuh,” katanya dilansir melalui Youtube Rocky Gerung Official Selasa, 22 Juni 2021.

Rocky kemudian menyoroti alasan Sri Mulyani terkait Covid-19. Menurutnya pemerintah selalu menunggu kasus Covid-19 semakin melonjak atau bahkan mau pandemi ini lebih lama lagi, agar pemerintah memiliki alasan terkait pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x