Hasil Pertandingan Euro 2020: Jadi Juara Grup, Inggris Bakal Hadapi Jerman, Prancis, atau Portugal

- 23 Juni 2021, 05:52 WIB
Inggris sukses menjadi juara Grup D Euro 2020 usai menekuk Ceko, 1-0 di Stadion Wembley, London, Rabu 23 Juni 2021 dini hari tadi.
Inggris sukses menjadi juara Grup D Euro 2020 usai menekuk Ceko, 1-0 di Stadion Wembley, London, Rabu 23 Juni 2021 dini hari tadi. /CARL RECINE/REUTERS

GALAMEDIA - Inggris sukses menjadi juara Grup D Euro 2020 usai menekuk Ceko, 1-0 di Stadion Wembley, London, Rabu 23 Juni 2021 dini hari tadi.

Gol tunggal Inggris kembali dicetak oleh Raheem Sterling. Kini, ia menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Inggris selama 3 pertandingan pada Euro 2020.

Kemenangan itu sekaligus memastikan Inggris, yang sudah lolos ke babak 16 besar sebelum pertandingan, menjadi juara Grup D dengan raihan tujuh poin.

Di Babak 16 Besar, Inggris akan menghadapi runner-up Grup F. Artinya mereka terancam bertemu salah satu tim kuat di antara Prancis, Jerman atau Portugal.

Baca Juga: Ikatan Cinta 23 Juni 2021: Masalah Majalah Terungkap, Al Rencanakan Hal Baru Untuk Ungkap Kejahatan Elsa

Sedangkan Ceko harus puas hanya lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Sebab mereka disalip oleh Kroasia yang di laga lain menang 3-1 atas Skotlandia.

Kroasia menempati posisi runner-up Grup D berbekal keunggulan selisih gol mengingat secara head-to-head mereka berimbang dengan Ceko yang sama-sama memiliki empat poin.

Saat kontra Ceko, Inggris melanjutkan tren peluang yang membentur tiang gawang lawan di awal laga.

Di dua laga sebelumnya, dialami oleh Phil Foden kontra Kroasia dan John Stones versus Skotlandia.

Baca Juga: Gerah dengan Kepemimpinan Anies Baswedan, Politisi Gerindra: Gubernur Itu Bertindak, Bukan Mengimbau!

Kali ini, laga belum genap berusia dua menit ketika Luka Shaw mampu mengirim umpan jauh yang berusaha diselesaikan Sterling dengan tendangan congkel, tapi bola berakhir membentur tiang jauh gawang Ceko.

Kendati demikian Inggris mampu membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui gol Sterling.

Jack Grealish mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang sempat membentur Vladimir Coufal sehingga melambung mengelabui kiper Tomas Vaclik dan Sterling menyambutnya di area tiang jauh untuk menjebol gawang Ceko.

Pada menit ke-28, kiper Jordan Pickford yang unjuk kebolehan untuk menepis tembakan jarak jauh Tomas Holes demi mengamankan gawang Inggris.

Baca Juga: Saling Lempar 'Bola Panas' TWK KPK, Febri Diansyah Bingung: Ini Tes atau Petak Umpet?

Ceko nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-35 ketika Tomas Soucek melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti, sayang bolanya masih melayang tipis di sisi gawang.

Selepas turun minum Jordan Henderson melakukan penampilan perdananya di Euro 2020 menggantikan Declan Rice tapi babak kedua berjalan relatif minim peluang berarti.

Pada menit ke-83, Ceko nyaris menyamakan kedudukan memanfaatkan sapuan buruk Pickford yang bisa dipotong oleh Adam Hlozek. Namun penyelesaian Tomas Pekhart atas situasi itu melenceng dari sasaran.

Baca Juga: Erick Thohir Didesak Mundur dari Jabatannya: Ini Perlu Diperiksa Karena Hoax!

Tiga menit kemudian Henderson sukses menyarangkan bola ke gawang Ceko memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, sayang gol itu dianulir karena ia sudah terlenjur berdiri di posisi offside.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x