Peningkatan Kasus Baru Covid-19 di Majalaya Berasal dari Klaster Keluarga

- 23 Juni 2021, 15:38 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/cottonbro

GALAMEDIA - Dalam beberapa hari terakhit ini terjadinya penambahan kasus baru Covid-19 di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Menurut Camat Majalaya, Ika Nugraha hal itu berasal dari klaster keluarga.

Pada Selasa, 22 Juni 2021 tercatat sebanyak 20 kasus Covid-19, sehari sebelumnya 11 kasus, kemudian 10 kasus dan 3 kasus Covid-19 dalam empat hari berturut-turut.

"Berdasarkan informasi dari puskesmas, adanya penambahan kasus Covid-19 di Kecamatan Majalaya itu berasal dari klaster keluarga," kata Ika kepada di Majalaya, Rabu, 23 Juni 2021.

Baca Juga: Soroti Masalah Pandemi dan Ekonomi Indonesia, Aktivis Ini Ajak Masyarakat Percaya Kekuatan Doa dan Ikhtiar

Melihat adanya penambahan kasus Covid-19 itu, jajaran Kecamatan Majalaya pun langsung melakukan langkah-langkah dan upaya pencegahan untuk menekan kasus baru.

"Untuk menekan kasus baru, saya sudah melayangkan surat kepada para kades untuk penguatan posko PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) desa," kata Ika.

Ia mengatakan melayangkan surat itu sehubungan dengan adanya peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan di Kecamatan Majalaya.

"Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, kami berharap kepada kepala desa selaku Ketua Posko Covid-19 tingkat desa bersama-sama Ketua RW dan Ketua RT lebih meningkatkan kembali sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x