Pelatihan Manajemen Media, Serdik Sespimmen Polri Diingatkan Pentingnya Komunikasi

- 24 Juni 2021, 10:27 WIB
Pelatihan Manajemen Media untuk para peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-61 Tahun Angkatan (T.A) 2021 yang digelar secara virtual./Foto:Istimewa
Pelatihan Manajemen Media untuk para peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-61 Tahun Angkatan (T.A) 2021 yang digelar secara virtual./Foto:Istimewa /

GALAMEDIA - Para peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-61 Tahun Angkatan (T.A) 2021 merupakan calon pimpinan Polri di masa yang akan datang.

Mereka harus menyadari dan memahami pentingnya komunikasi dalam membangun citra dan reputasi Polri agar mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, Dr. Dadang Rahmat Hidayat saat menjadi pemateri Komunikasi Kepolisian, kepada para serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-61 T.A 2021, baru-baru ini.

Baca Juga: Bio Farma: Stok Vaksin Mampu Penuhi Target 1 Juta Vaksinasi Per Hari

Materi disampaikan melalui aplikasi online meeting menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini.

"Komunikasi kepolisian adalah kegiatan komunikasi di ruang publik yang sangat bersentuhan dengan realitas sosial dan aktivitas publik sehari-hari," ujar Dadang.

"Apapun perilaku anggota kepolisian akan terhubung dengan citra dan reputasi lembaga, dalam kaitan menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal," tambahnya.

Dadang melanjutkan, Komunikasi Kepolisian merupakan kajian dan pengetahuan serta keahlian yang penting bagi kepolisian dalam melaksanakan tugas dan fungsi saat ini dan mendatang.

Apalagi dengan makin berkembangnya era komunikasi digital yang menghadirkan dinamika sosial yang main kompleks.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x