Tanggapi Wacana Presiden 3 Periode, Fahri Hamzah: Apa Tak Ada Karier Baru bagi Presiden yang Sudah 2 Periode?

- 24 Juni 2021, 13:26 WIB
Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. /instagram.com/ @fahrihamzah /

GALAMEDIA - Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah kembali menanggapi isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Beberapa waktu lalu isu presiden tiga periode kembali menjadi sorotan publik. Salah salah satu pihak yang sepenuhnya mendukung adalah pengamat politik, M. Qodari.

Fahri mempertanyakan, apakah tidak ada karier baru bagi seorang presiden yang telah merampungkan masa jabatannya selama dua periode.

Baca Juga: Benarkan Animasi Nussa Bergaya Taliban, Husin Shihab: Mestinya Budaya Kearifan Lokal yang Dijunjung Tinggi!

“Apakah memang tidak ada karir baru bagi seorang presiden yang sudah selesai 2 periode?,” katanya seperti dilansir Galamedia dari aku Twitter @Fahrihamzah pada Kamis, 24 Juni 2021.

Meski demikian, Presiden Jokowi sebelumnya menegaskan tidak pernah berniat melanjutkan jabatan hingga tiga periode.

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," tuturnya yang dilansir Galamedia dari saluran YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Sebut Vonis Habib Rizieq Lebih Berat dari Koruptor, Musni Umar: Semoga Ada Keadilan

Jokowi mengatakan dirinya presiden yang dipilih langsung oleh rakyat Indonesia berdasarkan konstitusi, sehingga pemerintahannya akan berjalan tegak lurus dengan konstitusi tersebut.

Lebih lanjut menurutnya, pihak-pihak yang mengusulkan presiden menjabat tiga periode hanya ingin mencari muka.

“Ada yang ngomong presiden dipilih tiga periode. (Mereka yang usul) itu, satu, ingin menampar muka saya. Ya yang kedua, ingin cari muka, padahal saya sudah punya muka. Yang ketiga, ingin menjerumuskan. Itu saja. Ini yang sejak awal saya sampaikan,” katanya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x