Hj. Neirna Wakili Kota Bandung di Lomba Penyuluh Teladan 2021 Tingkat Jabar

- 24 Juni 2021, 14:31 WIB
Hj. Neirna Yayah Daryati, S.Ag., M. Sos./Ist
Hj. Neirna Yayah Daryati, S.Ag., M. Sos./Ist /

GALAMEDIA - Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Kota Bandung, Hj. Neirna Yayah Daryati, S.Ag., M. Sos., yang sehari-hari bertugas di Kantor Urusan Agama (KUA) Sukajadi akan mewakili Kota Bandung dalam Lomba Penyuluh Teladan 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat, Senin, 28 Juni 2021.

Sebelumnya, Hj. Neirna berhasil menjadi yang terbaik dalam pemilihan tingkat Kota Bandung mewakili Kecamatan Sukajadi.

Baca Juga: 6 Presiden Tertampan di Dunia, Hebat Memimpin dan Punya Kharisma, Salah Satunya dari Indonesia

“Banyak suka dan duka selama saya mengikuti lomba penyuluh teladan 2021 tingkat Kota Bandung, hingga akhirnya terpilih untuk menjadi wakil ke tingkat provinsi,” ungkap Hj. Neirna, Kamis (24 Juni 2021).

Terkait dengan persiapannya menyambut pemilihan penyuluh teladan tingkat Provinsi Jawa Barat yang sudah masuk hitungan hari, Hj. Neirna menyebutkan, pada dasarnya dia sudah siap lahir batin.

Karena pada saat mengikuti seleksi di tingkat Kota Bandung, ia sudah banyak bekal yang diperoleh.

Baca Juga: 4 Teknologi Canggih Masa Depan: Hebat, Sangat Memudahkan Kehidupan Sehari-hari

“Sekarang tinggal pemantapan saja, mudah-mudahan Allah berikan kemudahan untuk saya,” ujarnya.

Neirna juga meminta doa restu, support serta motivasi dari semua warga Kota Bandung dalam pemilihan penyuluhan teladan tingkat Provinsi Jabar 2021.

“Semoga ini semua bisa menjadi amal soleh,” harapnya.

Selama ini, selain aktif sebagai penyuluh agama Islam fungsional Kemenag Kota Bandung, Hj. Neirna juga penyuluh di rehab napza Lapas Perempuan Bandung, fasilitator bimbingan perkawinan, konselor BP4, konselor di WPA (HIV-AIDS), dan narasumber pembimbing manasik haji umrah.

Baca Juga: Partai Pendukung Jokowi Ini Lebih Suka Kebijakan Anies Ketimbang Pemerintah Pusat: Kebijakan PPKM Tamat!

Neirna juga pengurus Pokjaluh Bandung dan Jabar, pengurus TP PKK Kota Bandung, pengurus DMI Kota Bandung, pengurus MTKD (Majelis Taklim Konversi Diniyah) UPZ, KKMT, GMM (Gerakan Maghrib Mengaji), BKMM, FKPAI, host di Radio KLCBS Bandung, dan Satgas Covid-19 Sukajadi.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Sukajadi, Drs. H. Hamdani selaku atasan Hj. Neirna, mengaku senang dan bangga atas prestasi yang sudah diraih salah satu stafnya ini.

“Tentu kita merasa senang dan bahagia atas raihan juara 1 tingkat Kota Bandung yang sudah dicapai ibu Hj. Neirna,” katanya.

Baca Juga: Innalillahi, Tengah Jalani Perawatan, Istri Sekjen APPSI Jabar Hembusnya Nafas Terakhir di RS Medina Garut

Apalagi selama ini, tambah Hamdani, Hj. Neirna selalu melakukan sinergi aktif dalam berbagai kegiatan, baik dengan stakeholder maupun masyarakat di wilayah Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

Menurut Hamdani, Hj. Neirna juga aktif melakukan berbagai kegiatan inovasi, bimbingan dan penyuluhun selama masa pandemi. Terutama dalam memberikan pelayanan di bidang keagamaan khususnya agama Islam.

Baca Juga: Lama Tak Wara-wiri di Sosial Media, Rupanya Beauty Vlogger Tasya Farasya Terpapar Covid-19

Secara pribadi maupun kelembagaan, Hamdani memberikan ucapan selamat atas diraihnya juara pertama penyuluh tingkat Kota Bandung tahun 2021.

“Semoga Allah SWT memberikan takdir untuk beliau sebagai juara tingkat Jabar dan nasional tahun 2021,” tutupnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x