Demokrat Jadi Harapan Milenial di Pilpres 2024, AHY: Mereka Tak Mudah Dibohongi

- 24 Juni 2021, 15:47 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Instagram/@agusyudhoyono


GALAMEDIA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memandang kedekatan partainya dengan generasi milenial merupakan sesuatu yang wajar.

“Itu sangat wajar. Saya pikir itu sudah menjadi realita demografi kita hari ini,” ucap AHY, seperti dilansir Galamedia dari akun Twitter politisi Partai Demokrat Ricky Kurniawan, @RicKY_KCh, Kamis, 24 Juni 2021.

Lantas, AHY pun membagi generasi milenial itu ke dalam dua kelompok kecil yakni generasi Y dan generasi Z.

Generasi Y merupakan generasi milenial yang lahir pada rentang tahun 1981 hingga 1996. Generasi ini tercatat di kisaran angka 27 persen.

Sementara Generasi Z merupakan generasi milenial yang lahir pada rentang tahun 1997 hingga 2012. Generasi ini tercatat di kisaran angka 25 persen.

Baca Juga: Moeldoko Tiba-tiba Bicara Soal Kartu Prakerja, Gelombang 17 Jadi Program Terakhir?

“Kalau kita petakan, jumlah generasi milenial yang generasi Y itu berada di kisaran 27 persen, kelahiran tahun 81 sampai dengan 96,” tutur AHY.

“Sedangkan generasi milenial yang generasi Z, kelahiran tahun 97 sampai dengan 2012, jumlahnya berada di kisaran 25 persen,” tambahnya.

Maka dari itu, AHY mengungkapkan bahwa kombinasi generasi milenial antara generasi Y dan generasi Z dapat dijadikan strategi Partai Demokrat guna memenangkan Pilpres 2024.

“Jadi kombinasi generasi milenial antara Y dan Z tadi sudah mencapai di atas 50 persen. Harus dong, ini strategi untuk memenangkan suara anak muda,” ungkap AHY.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x