Pandemi Covid-19, Pemohon Bantuan ke Baznas Kota Cimahi Melonjak Tajam

- 24 Juni 2021, 19:01 WIB
Baznas.
Baznas. /Tangkap layar twitter Baznas Banten/

GALAMEDIA - Jumlah permohonan permintaan bantuan yang diajukan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi mengalami kenaikan, hingga 100 persen.

Hal itu seiring melonjaknya kasus Covid-19 di berbagai wilayah, termasuk Kota Cimahi.

Permohonan bantuan itu datang dari pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, yang terdata oleh RT, RW dan kelurahan se-Kota Cimahi.

Sekretaris Baznas Kota Cimahi, Agus Hendra mengatakan, naiknya permohonan bantuan dikarenakan kelurahan yang mengalami kendala bantuan terhadap warga sebagian besar diajukan kepada pihaknya.

"Trennya luar biasa naik sekali dua minggu terakhir. Ada 100 persen naiknya. Cukup banyak yang masuk," terang Agus saat dihubungi, Kamis, 24 Juni 2021.

Baca Juga: Tak Ada Zona Merah Bukan Berarti Protokol Kesehatan Kendur

Ia menjelaskan, naiknya permintaan bantuan dalam dua pekan terakhir dikarenakan cukup banyak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terpaksa harus menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, hingga Rabu (23 Juni) tercatat ada 926 orang yang menjalani isolasi mandiri. Kebijakan tersebut tentunya membuat aktivitas sosial dan ekonominya terdampak. Namun kebutuhan pangannya tetap harus dipenuhi.

"Isolasi mandiri 'kan punya dampak laur biasa, tidak bisa beraktivitas sosial dan ekonomi. Tapi terkait kebutuhan pangan, di sini Baznas wajib untuk memberikan bantuan terhadap warga," jelas Agus.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x