Covid Tambah 20 Ribu Kasus, Ernest Sentil Influencer Teori Konspirasi: Anda Sukses Kurangi Populasi Indonesia

- 24 Juni 2021, 19:16 WIB
Ernest Prakasa sentil para penganut teori konspirasi.
Ernest Prakasa sentil para penganut teori konspirasi. //Tangkap layar YouTube Ernest Prakasa/

GALAMEDIA - Indonesia dalam kondisi mengkhawatirkan dengan bertambahnya kasus harian Covid-19 yang mencapai 20.574 kasus dalam sehari.

Jumlah tersebut menjadi rekor baru penambahan kasus Covid-19 terbanyak sejak pandemi covid dimulai di Indonesia pada akhir Maret tahun lalu.

Dalam konferensi pers, juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi, mengatakan momen lebaran menjadi pemicu kenaikan kasus Covid-19 ini.

Menurutnya peningkatan mobilitas sebelum pengetatan mudik dan protokol kesehatan yang longgar menjadi penyebab naiknya kasus Covid-19.

"Hari in peningkatan kasus cukup signifikan naiknya, kenaikan kasus pasca momen lebaran ini karena adanya peningkatan mobilitas sebelum pengetatan mudik dan protokol kesehatan yang longgar," ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 24 Juni 2021.

Seperti diketahui, menurut data Kementerian Kesehatan, kasus Covid-19 di Indonesia sampai hari ini mencapai angka 2.053.995 orang.

Baca Juga: Qodari Yakin PDIP Bisa Berubah Pikiran Soal 3 Periode, Gus Umar: Sumpah Makin Jijik

Dari kasus Covid-19 tersebut, sebanyak 1.826.504 telah dinyatakan sembuh. Sementara angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia menembus angka 55.949 orang.

Di sisi lain, kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia yang memecahkan rekor baru tersebut, sampai membuat geram komika Ernest Prakasa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x