Di Terpa Badai Covid-19, Sandal Alope Raup Omzet hingga Rp500 Juta per Bulan

- 24 Juni 2021, 19:43 WIB
Para karyawan tengah mengepak sandal Alope.
Para karyawan tengah mengepak sandal Alope. /Remy Suryadie/Galamedia/

GALAMEDIA - Fashion menjadi salah satu industri tahan banting yang tetap berdiri meski pandemi melanda. Perkembangannya yang dinamis membuat para pelaku usaha di sektor ini terus berinovasi mengikuti zaman.

Salah satunya Alope, brand fashion asal Mojokerto, Jawa Timur. Owner Alope, Muhammad Firman Faiki (20), mengatakan, Alope yang resmi didirikan pertengahan 2020 sebenarnya sudah digelutinya sejak 2018 saat sistem cash on delivery (COD) mulai marak.

Bisnisnya tersebut memiliki spesialisasi di produk alas kaki, seperti sepatu dan sandal. "Saat ini kita menggeluti untuk pria saja," ujar Firman, Kamis 24 Juni 2021.

Pria asal Pemalang, Jawa Tengah, ini menjelaskan, nama Alope diambil dari nama seorang Dewa Yunani yang digambarkan sebagai pembawa kesuburan. Harapannya, brand Alope dapat terus tumbuh subur dalam kesuksesan.

Alope konsisten mengeluarkan produk dengan desain baru setiap bulan dengan omzet per bulan mencapai Rp350 juta sampai Rp500 juta. Produk-produknya merupakan hasil produksi sendiri yang dikejakan 20 karyawannya.

Baca Juga: Duka Menyelimuti Keluarga Besar NU, Putri Gus Dur Alissa Wahid Berduka Atas Wafatnya Ustaz Ahmad Khoirul Anam

"Jumlah karyawan ada 20, sedangkan reseller ada 100 sekian di seluruh Indonesia," ungkapnya. Ada pula dropshipper dan distributor yang membeli barang dalam jumlah besar.

Sandal pria menjadi produk yang selalu best seller, yang diproduksi sebanyak 10.000 pasang per bulannya. Alope juga mampu memproduksi hingga 5.000 pasang sepatu per bulan. 

Sejumlah karyawan produsen Sandal Alope.
Sejumlah karyawan produsen Sandal Alope.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X