Disgakoperin Kota Cimahi Bakal Menggelar Kegiatan Ruang Usaha atauPromosi bagi Pelaku UMKM

- 25 Juni 2021, 17:50 WIB
Ilustrasi. Produk UMKM Kota Cimahi.
Ilustrasi. Produk UMKM Kota Cimahi. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Dinas Perdagangan UMKM Koperasi dan Perindustrian (Disgakoperin) Kota Cimahi akan menggelar kegiatan Ruang Usaha atau Promosi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu hingga Senin (26-28 Juni 2021) di Cimahi Mall Jalan Gandawijaya.

Ada 71 pelaku UMKM yang akan mengikuti kegiatan tersebut, dengan menjual berbagai produk unggulan mereka, seperti makanan minuman, fashion, dan craf.

"Lokasinya di Cimahi Mall, pelaksanaannya selama 3 hari, mulai besok sampai senin. Konsepnya adalah penyediaan ruang usaha atau promosi bagi UMKM. Nanti akan disiapkan waktu oleh EO (event organizer) untuk promosi lewat media sosial setiap UMKM-nya," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disdagkoperin Kota Cimahi, Sri Wahyuni, SE, MSi l, Jumat, 25 Juni 2021.

Baca Juga: Kubu Moeldoko Kembali Berupaya Ambil Partainya, Demokrat: Siap-siap Kembali Malu

Menurut perempuan yang akrab disapa Yuni ini, kegiatan ruang usaha ini digelar dalam upaya membantu mempromosikan produk-produk hasil dari pelaku UMKM di Kota Cimahi yang terdampak pandemi Covid 19.

"Tujuan dan harapannya adalah para pelaku UMKM Kota Cimahi dapat memanfaatkan ruang usaha ini, sehingga kedepannya akan tercipta komunikasi bisnis yang baik. Serta kolaborasi antara Cimahi Mall selaku toko modern, dengan para pelaku UMKM Kota Cimahi," bebernya.

Mengingat masih dalam massa pandemi Covid-19, kata Yuni, maka pelaksanaan kegiatan ruang usaha ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Insya Allah tetap dengan prokes, menggunakan masker, faceshild, dan kaos tangan. Di lokasi ada tempat cuci tangan, dan ada edukasi juga dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi," ujarnya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x