Ivermectin Dikonsumsi Prabowo, 32.900 Tablet Obat Terapi Covid-19 Bakal Disebar oleh Moeldoko

- 28 Juni 2021, 19:03 WIB
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) mengatakan akan mengambil inisiatif untuk mengedarkan 32.900 tablet Ivermectin. Obat itu ternyata sudah dikonsumsi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) mengatakan akan mengambil inisiatif untuk mengedarkan 32.900 tablet Ivermectin. Obat itu ternyata sudah dikonsumsi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. //Dok. KSP/

GALAMEDIA - Dikonsumsi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Ivermectin obat terapi Covid-19 siap disebar.

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko mengatakan akan mengambil inisiatif untuk mengedarkan 32.900 tablet Ivermectin.

Moeldoko mengatakan saat ini situasi Indonesia terhadap masalah Covid-19 bisa dibilang kritis.

Sehingga dibutuhkan solusi yang salah satunya adalah dengan pemberian ivermectin sebagai salah satu obat penyembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga: Obat Terapi Covid-19 Bakal Mudah Diperoleh, Harga Rp 5-7 Ribu, Erick Thohir: Ivermectin Siap Diproduksi Massal

"Saya selaku ketua HKTI, kami mengambil inisiatif untuk mengedarkan sebanyak 32,900 tablet melalui HKTI," ujar Moeldoko dalam webinar pengenalan Ivermectin, Senin, 28 Juni 2021.

Dikutip dari Antara, Moeldoko mengatakan akan mendistribusikan Ivermectin kepada anggota-anggota HKTI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya HKTI telah melakukan pembagian Ivermectin di Indonesia pada tanggal 8 Juni 2021 di beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Kudus, Demak, Sragen, Bangkalan hingga Kalimantan Barat.

Berdasarkan data sementara di lapangan atas distribusi HKTI di beberapa daerah pada penggunaan ivermectin di Tangerang, Jakarta Timur, Depok dan Bekasi, penggunaan Ivermectin menghasilkan tingkat kemanjuran mendekati 100 persen untuk menurunkan Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x