Sampah Menumpuk di Pasar Baru Majalaya, Bau dan Jorok Pak Bupati

- 29 Juni 2021, 10:30 WIB
Tumpukan sampah di Pasar Baru Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa 29 Juni 2021.
Tumpukan sampah di Pasar Baru Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa 29 Juni 2021. /Engkos Kosasih/galamedia/



GALAMEDIA - Sejumlah warga mengeluhkan menumpuknya sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Pasar Baru Majalaya Desa Majakerta Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa 29 Juni 2021.

Bukan sekedar tumpukan, sampah telah menggunung di lokasi tersebut.

"Saya melihat sampah di TPS Pasar Baru Majalaya terus menumpuk dan kian menggunung karena belum ada pengangkutan. Penumpukan sampah di lingkungan pasar itu memang terus terjadi seiring dengan aktivitas para pedagang maupun masyarakat sekitar yang membuang sampah ke TPS itu," kata H. Cep Yudi, warga dekat TPS Pasar Baru Majalaya.

Baca Juga: Hari Keluarga Nasional, Oded-Siti Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Tak hanya Cep Yudi, sejumlah pedagang maupun warga lainnya turut terusik dengan penumpukan sampah tersebut karena bau menyengat.

Apalagi di saat turun hujan, dari sumber sampah itu terhirup sangat bau dan tak nyaman bagi lingkungan.

"Sebaiknya, sampah yang terus menumpuk di TPS itu diangkut secara bertahap dan dibuang ke TPA. Supaya penumpukkan semakin berkurang dan tidak menimbulkan bau menyengat," keluhnya.

Baca Juga: 5 Negara Ini Sudah Bebas Masker, Nomor 3 Tak Disangka, Indonesia Kapan?

Cep Yudi berharap untuk meminimalisir tumpukan sampah di TPS itu, minimal setiap hari ada pengangkutan sampah ke TPA untuk memberikan rasa nyaman kepada warga sekitar.

"Kasihan warga yang rumahnya berdekatan. Termasuk para pedagang, yang kiosnya sangat berdekatan dengan TPS. Kita terus mengirup bau sampah," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x