Pemerintah Maksimalkan Vaksinasi Massal, Stok Vaksin Tersedia 50 Ribu Dosis

- 29 Juni 2021, 21:36 WIB
Ilustrasi vaksinasi massal.
Ilustrasi vaksinasi massal. /Darma Legi/Galamedia/

GALAMEDIA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berbagai kalangan, baik lansia maupun usia 18 tahun ke atas.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menegaskan, pihaknya berupaya maksimal melakukan vaksinasi massal terhadap masyarakat di wilayahnya.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan agar target herd immunity atau meningkatnya kekebalan tubuh masyarakat Kabupaten Bandung Barat terhadap virus Corona, segera tercapai.

"Vaksinasi itu akan kita lakukan semaksimal mungkin, terakhir kita cek stok vaksin yang ada di Dinkes Kabupaten Bandung Barat sebanyak 50.000 dosis," kata Hengki, Senin, 28 Juni 2021.

Ia menambahkan, Pemkab Bandung Barat melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa titik untuk mempercepat proses vaksin kepada masyarakat di daerahnya.

Baca Juga: Jerinx SID Jawab Tantangan Deddy Corbuzier: Saya Terima Jika Podcast 'Close The Door' Digelar di Bali


"Seperti di IKEA ditargetkan 1000 orang yang divaksin per hari, belum lagi yang di kecamatan dan di desa-desa biar penambahannya lebih cepat," jelasnya.


Hengki menjelaskan, salah satu strategi untuk menekan laju kasus Covid-19 saat ini adalah melakukan vaksinasi massal secara masif dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai yang dianjurkan.


"Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin dan juga penambahan tempat tidur perawatan pasien Corona, vaksinasi juga kunci utama," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network