Kena Somasi Gara-gara Sebut 'Orang Gila' hingga Didesak Hapus Konten, Deddy Corbuzier Minta Maaf

- 30 Juni 2021, 18:03 WIB
Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier. /Tangkapan layar YouTube./

GALAMEDIA - Kabar kurang enak diterima oleh YouTuber dan pembawa acara Deddy Corbuzier akibat salah satu unggahannya di YouTube.

Gara-gara penggunaan istilah 'Orang Gila' dalam salah satu konten YouTube, Deddy kena somasi oleh komunitas yang menyebut dirinya Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS).

Hal itu disampaikan Deddy melalui akun Instagram miliknya @mastercorbuzier Rabu, 30 Juni 2021.

"Akhirnya kena somasi.. Ya sudah.. Ga apa apa," tulis Deddy dikutip Galamedia Rabu, 30 Juni 2021.

Baca Juga: Awas! Varian Delta Covid-19 Ditemukan di 9 Daerah di Jawa Barat, Sudah Menyerang Pasien Berusia Muda

Ia mengunggah sebuah foto tangkapan layar sebuah pesan WhatsApp berupa keterangan somasi dari PJS yang keberatan dengan penggunaan istilah 'orang gila' dalam konten YouTube Deddy bersama komedian Mongol.

"Mohon izin waktunya sebentar mas, mohon ditanggapi jika berkenan. Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasinya melayangkan somasi kepada Mas Deddy dan Mongol atas podcast Mas Deddy berjudul 'ORANG GILA BEBAS COVID'," demikian ditulis dalam foto yang diunggah Deddy.

Selain itu, dikatakan bahwa pihak yang mensomasi Deddy mengaku keberatan karena istilah yang tepat adalah orang dengan gangguan jiwa atau penyandang disabilitas mental.

"Mereka merasa keberatan mengenai sebutan 'orang gila' karena menurut PJS sebutan lebih tepat itu Orang dengan Gangguan Jiwa ataupun Penyandang Disabilitas Mental. Mereka juga menegaskan bahwa ODGJ tidak kebal COVID," jelas narasi tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x