Ganjar Pranowo Mendadak Ajak Gus Miftah Gowes hingga Masuk ke Perkampungan, Ada Apa Ya?

- 30 Juni 2021, 20:23 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) mengajak Gus Miftah (kanan) bersepeda keliling perkampungan di Kota Semarang, Rabu, 30 Juni 2021.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) mengajak Gus Miftah (kanan) bersepeda keliling perkampungan di Kota Semarang, Rabu, 30 Juni 2021. /Dok. Humas Prov. Jateng

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendadak mengajak ulama kondang asal Yogyakarta, Gus Miftah untuk bersepeda.

Keduanya menyusuri sejumlah lokasi di Kota Semarang, Rabu, 30 Juni 2021. Selain pasar, Ganjar dan Gus Miftah juga bersepeda keliling perkambungan. Ada apa ya?

Ganjar dan Gus Miftah ternyata menyosialisasikan protokol kesehatan guna mengurangi jumlah kasus Covid-19.

Gus Miftah yang memang terbiasa "gowes", nampak santai saat diajak Ganjar keliling Kota Semarang. Meskipun di beberapa rute ada tanjakan-tanjakan yang cukup terjal.

Baca Juga: 1.500 WNI Terpaksa Terkurung Penguncian yang Diperketat di Kuala Lumpur

Saat masuk ke pasar dan perkampungan, Ganjar serta Gus Miftah selalu berhenti untuk mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Saat ada warga yang tidak pakai masker, Ganjar mengingatkan dan meminta ajudannya memberikan masker dan seringkali Ganjar memberi apresiasi pada warga yang tertib memakai masker dengan membayari belanjaan yang dibeli di pedagang.

"Pakai terus maskernya 'nggih' Bu, 'tonggone, dulure dikandani' (tetangga dan saudara diingatkan). Ayo 'eling lan ngelingke', selalu tertib protokol kesehatan," kata Ganjar, dikutip dari Antara.

"Ayo Bu, ampun berkerumun. Manut kalih gubernure (menurut sama gubernurnya)," timpal Gus Miftah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x