BPJamsostek Terus Mendorong Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

- 1 Juli 2021, 21:44 WIB
Direktur Utama  BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo mengikuti  audiensi virtual yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis, 1 Juli 2021./dok.BPJamsostek
Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo mengikuti audiensi virtual yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis, 1 Juli 2021./dok.BPJamsostek /

GALAMEDIA - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek terus aktif menjalin koordinasi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga.

Langkah diambil terkait implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 02/2021, yang bertujuan mendorong optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dalam audiensi virtual yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo menyampaikan, pihaknya siap bekerjasama dengan Kemenhub untuk mendorong implementasi Inpres 02/2021.

Anggoro juga mengusulkan dukungan dari Kemenhub berupa edaran kepada perusahaan transportasi online dan transportasi darat serta sosialisasi bersama tentang jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Dinas Perhubungan di 34 provinsi.

Baca Juga: PPKM Mikro Darurat Jawa-Bali, Ketua DPW PKS Jabar: Selama Tak Tegas, Sulit Diharapkan Kemajuannya

Pihaknya juga mengusulkan kepastian perlindungan bagi Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPNPN) di jajaran Kemenhub.

Audiensi kali ini juga sekaligus mencetuskan komitmen Kemenhub dan BPJamsostek untuk menjalin Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan pada ruang lingkup transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian di bawah Kemenhub dan integrasi data.

"Integrasi data ini dilakukan agar kedua belah pihak dapat melakukan monitoring dan evaluasi atas implementasi kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan," ungkapnya dalam siaran pers, Kamis, 1 Juli 2021.

Dirinya menjelaskan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini dalam memberikan rasa aman, dan menjamin kesejahteraan pekerja.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x