Megawati Sampaikan Ucapan Selamat 100 Tahun Partai Komunis China: Semoga Persahabatan Tetap Abadi Selamanya

- 2 Juli 2021, 16:47 WIB
Megawati Soekarnoputri.
Megawati Soekarnoputri. /

GALAMEDIA – Pada Kamis, 1 Juli 2021, Presiden China, Xi Jingping memperingati 100 tahun berdirinya Partai Komunis China.

Puluhan bahkan ratusan orang berkumpul di Lapangan Tiannamen, Beijing untuk menyaksikan upacara penting tersebut.

Peringatan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukkan aerobik spektakuler puluhan helikopter serta pesawat jet tempur.

Mengenakan jaket berkancing mirip yang dikenakan oleh pendiri partai sekaligus pendiri RRC Mao Zedong, Xi Jingping menyatakan, selama 100 tahun berdirinya Partai Komunis, mereka telah mencapai tujuan utama untuk membangun masyarakat yang makmur.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Utang Indonesia Masih Aman, Ekonom Senior: Aman Dimana? Sejak 2018 Utang Indonesia Sudah...

Menanggapi peringatan ke 100 partai tersebut, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamatnya.

Dalam kesempatan kali itu, Mega berharap hubungan persahabatan antara Indonesia dan China tetap abadi selamanya.

"Semoga hubungan persahabatan antara 1,4 miliar rakyat Tiongkok dengan 271 juta rakyat Indonesia akan tetap abadi selamanya," ujar Megawati dilansir melalui berbagai sumber, Jumat, 2 Juli 2021.

Megawati menambahkan, Partai Komunis China telah berhasil mengkonsolidasikan persatuan besar rakyat China dari berbagai etnis dan juga memperkuat persatuan besar putra putri bangsa di dalam maupun luar negeri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x