Megawati Ucapkan Selamat 100 Tahun ke Partai Komunis China, Azzam Mujahid: Bela Muslim Uighur Dituduh Radikal

- 2 Juli 2021, 17:55 WIB
Aktivis Kemanusiaan, Azzam Mujahid Izzulhaq.
Aktivis Kemanusiaan, Azzam Mujahid Izzulhaq. /Twitter @Azzamlzzulhaq

GALAMEDIA - CEO dan Founder dari AMI Group dan AMI Foundation, Azzam Mujahid Izzulhaq, menyoroti Megawati Soekarnoputri yang mengucapkan selamat 100 tahun ke Partai Komunis China.

Azzam Mujahid Izzulhaq tampak geram dengan sikap yang ditunjukan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kegeraman itu terlihat dari sebuah tweet yang ditulis Azzam Mujahid Izzulhaq pada akun Twitter pribadinya, Jumat 2 Juli 2021.

Azzam Mujahid Izzulhaq menilai sikap Megawati Soekarnoputri terhadap Partai Komunis China tersebut sangat kontras ketika melihat ada masyarakat Indonesia yang membela Palestina dan muslim Uighur.

Baca Juga: Kepala Jokowi Nonggol pada Karikatur Ari Kuncoro Rangkap Jabatan, Rizal Ramli: Ciri Pemerintah Lemah!

Menurutnya jika ada masyarakat Indonesia yang membela perjuangan Palestina dan muslim Uighur, akan langsung dituduh intoleran hingga radikalis.

"Membela perjuangan Muslim Palestina, Muslim Uighur di Xinjiang China, dan atau yg lainnya langsung dituduh intoleran radikalis," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 2 Juli 2021.

Ia pun membandingkannya dengan masyarakat Indonesia yang melakukan pembelaan terhadap Israel dan China akan langsung dicap sebagai nasionalis.

Tak hanya itu, Azzam Mujahid Izzulhaq juga geram dengan Megawati Soekarnoputri yang selalu mengaku nasionalis dan pancasilais dibalik semua pernyataan-pernyataannya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X