Masjid di Cimahi Ditutup Selama PPKM Darurat, Adzan Tetap Akan Dikumandangkan

- 2 Juli 2021, 18:10 WIB
Suasana salat Jumat di Masjid Agung Kota Cimahi. Selama dua pekan lebih, masjid yang berlokasi di Jalan Amir Machmud ini ditutup sementara, seiring penerapan PPKM Darurat./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Suasana salat Jumat di Masjid Agung Kota Cimahi. Selama dua pekan lebih, masjid yang berlokasi di Jalan Amir Machmud ini ditutup sementara, seiring penerapan PPKM Darurat./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Selama berlangsungnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Masjid Agung Kota Cimahi ditutup sementara mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Namun, adzan tetap dikumandangkan selama lima waktu. Selama penutupan, masjid juga tidak digunakan untuk ibadah Salat Jumat.

Hal itu dikatakan Tata Usaha DKM Masjid Agung Cimahi, Hj. Siti Nani Wahidah S.pd saat dihubungi, Jumat, 2 Juli 2021.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil musyawarah pengurus DKM Masjid Agung Kota Cimahi dan nadzir Masjid Agung Cimahi pada tanggal 2 Juli 2021, mulai tanggal 3 sampai 20 juli 2021 semua kegiatan yang berada di lingkungan Masjid Agung kota Cimahi, termasuk TKA/TPA, RA, MUI, Baznas untuk sementara tidak dilakukan.

Baca Juga: Kepala Daerah Pelanggar Aturan PPKM Darurat Diancam Pemecatan, Ruhut Sitompul: Mari Kita Dukung!

"Termasuk peribadatan salat sehari-hari untuk sementara tidak di lakukan di lingkungan Masjid Agung, Gedung Dakwah, termasuk area payung. Kecuali suara adzan saja," katanya saat dihubungi, Jumat, 2 Juli 2021.

Dijelaskan Nani, penutupan dilaksanakan untuk menindaklanjuti implementasi PPKM Darurat di Jawa Barat untuk sektor tempat ibadah ditutup sementara.

"Saat PPKM Mikro, tempat ibadah masih boleh digunakan dengan batas maksimal 50 persen dari kapasitas. Kalau PPKM Darurat ini di tutup sementara mulai besok sampai tanggal 20 Juli 2021. Kita akan ikuti aturan itu," terangnya.

Pelaksanaan Salat Jumat juga, kata Nani, untuk sementara tidak dilaksanakan di Masjid Agung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x