Tatakrama Demokrasi Megawati Keliru, Ucapan Selamat kepada Partai Komunis China Artinya Pro Otoriter

- 3 Juli 2021, 16:57 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Foto: Dok. PDIP/
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /Foto: Dok. PDIP/ /

GALAMEDIA - Ucapan selamat ulang tahun yang dilontarkan Megawati Soekarnoputri kepada Partai Komunis China mendapat kritikan keras dari pengamat politik yakni Rocky Gerung.

Rocky Gerung menilai ucapan selamat ulang tahun yang diucapkan Megawati Soekarnoputri kepada Partai Komunis China itu sangat keliru.

Menurut Rocky Gerung, secara tatakrama demokrasi ucapan dari Megawati Soekarnoputri itu keliru karena Ketua Umum PDIP tersebut mengatakan atas nama bangsa Indonesia.

"Sebetulnya keliru ya, secara tatakrama demokrasi itu keliru, sebab ibu Mega mengatakan atas nama bangsa Indonesia," ujarnya, dikutip Galamedia dari channel Youtube Rocky Gerung Official, Sabtu 3 Juli 2021.

Baca Juga: Tiba-tiba Ganjar Pranowo Libas Prabowo dan Anies Baswedan, Jokowi Sekalipun Kalah

Rocky Gerung juga mengungkapkan bahwa menurutnya ucapan selamat kepada Partai Komunis China itu artinya pro terhadap otoriter.

Pasalnya di negara China, dikatakan Rocky Gerung hanya ada satu partai politik yaitu Partai Komunis China yang memiliki sistem otoriter.

"Ucapkan selamat kepada partai komunis china artinya pro otoritarianisme, kan China cuma satu partai dan itu otoriter," ungkapnya.

Selain itu, Rocky Gerung berpendapat bahwa Megawati Soekarnoputri tampak seperti sedang menganggap model yang paling bagus itu adalah China dengan sistem otoriternya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x