Megawati Ucapkan Selamat HUT ke Partai Komunis China, Rocky Gerung: Skandal Demokratis Mengelu-Elukan Otoriter

- 3 Juli 2021, 18:28 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung.
Pengamat politik Rocky Gerung. /Tangkap layar Youtube /

GALAMEDIA - Pengamat politik Rocky Gerung menilai ucapan selamat ulang tahun yang diucapkan Megawati Soekarnoputri kepada Partai Komunis China itu keliru.

Pasalnya menurut Rocky Gerung ucapan selamat yang dilontarkan Megawati Soekarnoputri itu merupakan tanda bahwa ia pro terhadap otoriter.

Rocky Gerung juga menyoroti orang-orang yang melakukan briefing kepada Megawati Soekarnoputri, yang disebutnya tak mengerti soal China yang tidak demokratis.

Ia pun menekankan apabila ucapan selamat yang dilontarkan Megawati Soekarnoputri itu merupakan diplomasi, seharusnya yang menentukan itu Departemen Luar Negeri.

"Mungkin mereka yang briefing ibu mega gak ngerti bahwa China itu tidak demokratis, lalu kalau masalah diplomasi biarkan deplu yang tentukan itu," ujarnya, dikutip Galamedia dari channel Youtube Rocky Gerung Official, Sabtu 3 Juli 2021.

Baca Juga: Jangan Dulu Kongko dan Jalan-jalan, Yuk Patuhi Aturan PPKM Darurat!

Menurut Rocky Gerung, Megawati Soekarnoputri seharusnya tidak boleh mengatakan dengan membawa-bawa bangsa Indonesia yang disebutnya turut bergembira atas hari jadinya Partai Komunis China.

Rocky Gerung mengatakan dengan Megawati Soekarnoputri yang membawa-bawa bangsa Indonesia saat mengucapkan selamat kepada Partai Komunis China, berarti sama halnya Indonesia ikut-ikutan otoriter.

"Ibu mega tidak boleh mengatakan bangsa Indonesia mengucapkan ikut bergembira atas otoratarian China, berarti kita mau ikut tuh, dan mungkin kita juga ikut jadi otoriter walaupun tanpa gejala," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x