Pesan Haru Wagub DKI Jakarta untuk Para Nakes dan Masyarakat di Tengah Sergapan Corona di Ibu Kota

- 4 Juli 2021, 16:06 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. /Instagram.com /@arizapatria/

GALAMEDIA - Lonjakan kasus Corona (Covid-19) di DKI Jakarta terus mengalami lonjakan beberapa waktu terakhir.

Kendati saat ini telah resmi diberlakukan PPKM Darurat termasuk di Jakarta, belum ada tanda-tanda penurunan lonjakan kasus, terlebih penerapanya baru menginjak hari kedua.

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang tengah menyergap DKI Jakarta, pesan haru disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melalui sosial media pribadinya.

Hal itu disampaikan oleh pria yang biasa disapa Ariza ini usai dirinya memantau salah satu Rumah Sakit di Jakarta pada Sabtu, 3 Juli 2021 malam.

"Semalam sekitar pkl 23.30 kami ke RSUD Budi Asih, saya mulai kurang konsen begitu melihat dua alat oxymeter yang dibawa dokter Johan," tulis Ariza dikutip Galamedia dari akun Twitternya Minggu, 4 Juli 2021.

Baca Juga: Dukung Keputusan Pemerintah Soal Penerapan PPKM Darurat, Dedy Corbuzier: Covid Udah Menggila, Kita Udah Stres!

Ia menceritakan bahwa dokter harus menangani dua sampai tiga pasien dalam waktu bersamaan.

"Lama saya merenungi kembali perjuangan para nakes kita ini, bayangin dalam waktu bersamaan ada 2-3 pasien yang dilayani menggunakan kedua lat itu," bebernya.

"Beliau ngecek, bertanya kondisi pasien, memberikan treatment, dan terus siaga sampai ada dokter berikutnya menggantikan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x