Presiden Jokowi Disebut Lebih Condong ke Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ternyata Segini Harta Kekayaannya

- 5 Juli 2021, 11:05 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau Vaksinasi  Massal di GBK.
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau Vaksinasi Massal di GBK. /youtube.com/Sekretariat Presiden

 

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebutkan bakal lebih condong kepada Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang ketimbang calon-calon lainnya.

Soalnya kedekatan Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut masih berjalan baik sejak Pilpres 2014 hingga saat ini.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas) Saiful Anam, Minggu, 5 Juli 2021.

"Saya kira kedekatan Jokowi dengan Anies masih sangat erat. Seperti kita tahu dalam Pilpres 2014 yang lalu Jokowi sangat dekat dengan Anies, meskipun Jokowi terpaksa melakukan reshuffle Anies selaku Mendikbud pada waktu itu atas desakan parpol,” urainya.

Anies Baswedan DKI Jakarta Darurat Covid-19.
Anies Baswedan DKI Jakarta Darurat Covid-19.

"Untuk itu, dengan adanya PPKM Darurat maka sebenarnya Jokowi sedang ingin memberikan ruang kepada Anies untuk dapat membuktikan bahwa Anies layak sebagai capres 2024 mendatang," lanjutnya.

Menurutnya, ada keuntungan secara politis bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pemberlakuan PPKM Darurat yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: TKA China Mengalir Masuk Indonesia, Ketum ProDem: Delta Meledak Rakyat yang Disalahkan, Ini Kan Sontoloyo!

"Saya kira dengan adanya PPKM Darurat akan jadi keuntungan tersendiri bagi gubernur yang silent dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x