Penerapan Prokes Harus Datang dari Kesadaran Diri Sendiri, Sjachrier: Ini Sangat Penting

- 5 Juli 2021, 11:44 WIB
Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Jawa Barat bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di RW 09 Perumahan Bumi Asri, Kelurahan Gempolsari, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Senin 5 Juli 2021.
Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Jawa Barat bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di RW 09 Perumahan Bumi Asri, Kelurahan Gempolsari, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Senin 5 Juli 2021. /Dadang Setiawan/galamedianews/

GALAMEDIA - Penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, membuat berbagai pihak berupaya melakukan pencegahan.

Namun pencegahan ini akan sia-sia, jika masyarakat enggan melakukan hal sama, salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang terjadi di lapangan, meski penggunakan masker terus digaungkan, masih ada saja masyarakat yang tidak mengenakannya saat beraktivitas.

Padahal penggunaaan masker sangat penting, agar masyarakat tidak terpapar virus tersebut.

Baca Juga: Soroti BST PPKM Darurat, Anggota DPR: Mensos Risma Melampaui Kewenangannya Karena Abaikan DPR

Pentingnya kesadaran masyarakat, diakui Kawasdal Menwa Mahawarman Jawa Barat, Sjachrier. Menurutnya, masyarakat harus sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

"Sangat penting. Karena kalaupun kita melakukan pencegahan seperti dengan disinfektan ataupun pemberian vaksin, kalau masyarakatnya tidak disiplin dalam menerapkan prokes, hasilnya tidak akan maksimal," tegasnya, Senin 5 Juli 2021.

Sjachrier juga mengakui, masih ada masyarakat yang kurang memperhatikan pentingnya prokes. Karenanya pihaknya terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar mereka sadar.

"Kesadaran dalam menerapkan prokes harus dari diri sendiri. Percuma kita sosialisasi kalau masyarakatnya sendiri tidak sadar pentingnya prokes," tegasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x