Pemerintah Dianggap Tak Mampu Tangani Covid-19, Gus Umar: Pak Jokowi Jangan Malu Minta Bantuan Internasional

- 5 Juli 2021, 12:45 WIB
Tokoh Nahdlatul Ulama, Umar Hasibuan. / Instagram @umar_hasibuan75
Tokoh Nahdlatul Ulama, Umar Hasibuan. / Instagram @umar_hasibuan75 /

GALAMEDIA- Banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19 membuat oksigen menjadi incaran karena sulitnya bernafas jika tanpa oksigen. Pasokan oksigen pun diketahui mulai berkurang dan bahkan menjadi langka di beberapa rumah sakit serta pangkalan oksigen.

Oleh karena itu, pemerintah juga dinilai sudah tidak mampu lagi dalam menangani kasus Covid-19 yang semakin meningkat. Selain itu, berita kedatangan TKA China ke Indonesia untuk bekerja dalam masa PPKM Darurat pun menambah daftar panjang penderitaan Indonesia.

Terdapat beberapa tokoh yang memberi saran agar Indonesia meminta pertolongan dari pihak internasional, salah satunya Peneliti dan Akademisi Kesehatan di Amerika Serikat, Faheem Younus, MD.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 5 Juli 2021: Dewa Tuduh Bu Farah Sebagai Penyebab Kecelakaan Nana

Faheem Younus mengatakan bahwa Indonesia kacau dalam menangani Covid-19, lantaran kini semakin meningkat dan tak menunjukan tanda-tanda penurunan.

Pendapatnya ia sampaikan melalui akun Twitter miliknya @FaheemYounus, sambil mengunggah video proses pemakaman pasien Covid-19 dengan protokol yang ditetapkan pemerintah.

Ia mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan intervesi global dalam menangani kasus Covid-19.

Senada dengan Faheem, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan alias Gus Umar mengatakan bahwa Indonesia harus meminta bantuan pada pihak Internasional.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 5 Juli 2021: Elsa Mati Kutu! Al Datang ke Rumah Nino dan Beberkan Semua Bukti

Dengan melihat fenomena menipisnya pasokan oksigen, nakes yang belum digaji, dan kedatangan TKA China membuat warga Indonesia semakin terpuruk.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x