Korban Meninggal Akibat Covid-19 Kian Bertambah, Muhammadiyah: Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

- 5 Juli 2021, 15:05 WIB
Pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Cikadut, Bandung, Selasa 15 Juni 2021.
Pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Cikadut, Bandung, Selasa 15 Juni 2021. /Antara Foto/Raisan Al Farisi/

GALAMEDIA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti belum lama ini menyoroti terkait kabar banyaknya masyarakat Indonesia yang meninggal karena terpapar Covid-19.

Melalui akun Twitter pribadinya @Abe_Mukti, Sekretaris PP Muhammadiyah tersebut mengungkapkan bahwa tidak ada salahnya apabila 2021 disebut sebagai tahun duka cita.

“Memperhatikan banyaknya masyarakat yang wafat karena Covid-19, tidak berlebihan kalau tahun 2021 disebut sebagai tahun duka cita,” katanya dilansir Galamedia dari akun Twitter @Abe_Mukti pada Senin, 5 Juli 2021.

Abdul tampak prihatin atas bertambahnya jumlah orang meninggal akibat paparan covid-19, terlebih seiring dengan keterbatasan fasilitas di rumah sakit.

Baca Juga: Sentil Pihak yang Ngamuk Masjid Ditutup, Teddy Gusnaidi: Para Penyembah Rumah Ibadah Lagi Galau

“Jumlah yang wafat terus meningkat seiring keterbatasan fasilitas dan pelayanan rumah sakit,” ujarnya.

Tak hanya itu, Abdul lantas menyarankan jika keadaan tak kunjung membaik, dirinya pun meminta agar bangsa Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk belasungkawa.

“Jika memang keadaan tidak membaik, tidak ada salahnya apabila bangsa Indonesia mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai ungkapan belasungkawa,” tuturnya.

Perlu diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan adanya penambahan kasus harian positif Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia mencapai 27.233 hingga Minggu kemarin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x