UAS Berang Masjid Ditutup di Masa PPKM Darurat, Begini Seharusnya Menurut Ustadz Adi Hidayat

- 6 Juli 2021, 08:05 WIB
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat /MUI.org.id/

GALAMEDIA - Kritikan terhadap kebijakan pemerintah penutupan masjid di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali terus mengalir dari sejumlah penceramah.

Sebelumnya Ustadz Abdul Somad (UAS) 'berang' dengan adanya  penutupan masjid di masa PPKM Darurat dari pihak berwenang karena menurutnya masjid merupakan tempat paling suci di bumi ini.

“Tapi orang yang tidak mau ke masjid, melarang orang ke masjid, tapi di mall dan pasar dibiarkan dimana letak hati nuranimu. Tak malu kah engkau saat nanti berjumpa dengan Allah. Di masjid hanya 5-10 menit,” ujarnya dalam sebuah video di YouTube.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) pun memberikan tanggapannya soal penutupan masjid.

Penceramah kondang ini menilai, yang lebih tepat adalah meniadakan salat berjamaah di masjid, bukan menutup masjid secara keseluruhan.

Baca Juga: Rachland Nashidik Sebut Ada Hal yang Lebih Membahayakan Rakyat di Tengah Kepungan Pandemi

"Bukan menutup masjid, hanya mengalihkan berjamaah ke rumah bagi wilayah yang terdampak," ujarnya seperti dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official pada Senin, 5 Juli 2021.

"Jangan sampai ada kalimat 'tutup masjid', aneh itu. Mohon maaf, jangan sampai keliru," ujarnya.

Ia mengatakan, selama PPKM Darurat tetap harus ada yang memakmurkan masjid, seperti azan, salat berjamaah bagi yang tinggal di masjid.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x