Sudjiwo Tedjo ke Pemerintah: Gak Usah Nunggu Sampai Kami Semua Rebutan Matahari Baru Kalian Merasa Ada Krisis

- 6 Juli 2021, 08:54 WIB
Budayawan Sudjiwo Tedjo. /Twitter.com/@sudjiwotedj/
Budayawan Sudjiwo Tedjo. /Twitter.com/@sudjiwotedj/ /

GALAMEDIA - Melonjaknya kasus Covid-19 di berbagai daerah Indonesia, membuat stok tabung yang berisi oksigen di setiap Rumah Sakit semakin menipis. Stok tabung berisi oksigen yang semakin menipis tersebut tentunya imbas dari membludaknya pasien yang positif terkena Covid-19.

Imbasnya, banyak masyarakat yang memilih untuk mencari tabung-tabung yang berisi oksigen di luar Rumah Sakit hingga saling berebutan.

Tak hanya tabung berisi oksigen, masyarakat juga tampak saling berebut susu beruang, karena mendengar kabar bahwa susu tersebut ampuh mengatasi virus Covid-19.

Baca Juga: Jangan Khawatir! Pasien Isoman Covid-19 Bisa Dapat Obat Gratis Lewat 11 Platform Telemedicine

Di sisi lain, saling berebutnya warga dalam memperebutkan tabung berisi oksigen dan susu beruang, menyita perhatian seorang budayawan yakni Sudjiwo Tedjo.

Melalui akun Twitter pribadinya, Sudjiwo Tedjo tampak memperingatkan pemerintah bahwa negara sedang mengalami krisis. Sudjiwo Tedjo meminta pemerintah untuk melihat realita masyarakat yang rebutan susu beruang hingga tabung berisi oksigen.

Menurut Sudjiwo Tedjo, rebutan susu beruang dan tabung berisi oksigen oleh masyarakat, hendaknya dijadikan pemerintah sebagai alarm kewaspadaan.

Baca Juga: Utang Indonesia Makin Parah Hingga Jadi Trending Topic: Sudah Mendarah Daging, Hentikan Gaji Presiden

"Rebutan susu, rebutan oksigen dan sejenisnya sebaiknya sudah kalian jadikan alarm kewaspadaan," ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 6 Juli 2021.

Tentunya saran dari Sudjiwo Tedjo patut dipertimbangkan oleh pemerintah jikalau memang benar-benar ingin mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x