Atasi Covid-19 Cuma 6 Bulan, Rizal Ramli Minta Indonesia Tiru AS: Ganti Presiden Kalau Ingin Corona Selesai

- 6 Juli 2021, 09:36 WIB
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official//
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official// /

GALAMEDIA - Ekonom senior, Rizal Ramli meminta bangsa Indonesia belajar dari Amerika Serikat dalam hal menangani Covid-19. Pasalnya, Amerika Serikat saat ini telah mendeklarasikan diri bahwa negara adidaya tersebut benar-benar sudah terbebas dari Covid-19.

Hal itu terungkap saat Presiden Amerika Serikat yakni Joe Biden menggelar pesta perayaan Hari Kemerdekaan negara adidaya itu di Selatan Gedung Putih, pada Minggu 4 Juli 2021.

Gelaran pesta perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat itu juga dihadiri tamu undangan kurang lebih 1.000 orang. Hal itu menandakan bahwa pandemi di negara tersebut memang sudah berakhir.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Bantuan PPKM Bansos Rp300 Ribu, Buka cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Dananya

Menyikapi berakhirnya pandemi Covid-19 di Amerika Serikat itu, membuat Rizal Ramli mengajak bangsa Indonesia untuk serta merta bisa bangkit kembali.
Melalui akun Twitter pribadinya, Rizal Ramli tampak meminta masyarakat Indonesia untuk memetik pelajaran dari Amerika Serikat.

Menurut Rizal Ramli, pelajaran yang bisa diambil dari Amerika Serikat yang saat ini terbebas dari Covid-19 adalah ganti presiden. Rizal Ramli mengatakan bahwa pergantian presiden di Amerika Serikat bisa menyelesaikan pandemi Covid-19, dan menurutnya Indonesia harus meniru negara adidaya itu.

"Pelajaran: Ganti Presiden kalau pengen corona cepat diselesaikan," ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 6 Juli 2021.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Laporan Luhut Binsar pada Jokowi Terkait PPKM Darurat Sebagai Orkes Asal Bapak Senang

Kemudian, Rizal Ramli mencoba membandingkan era kepemimpinan Joe Biden dengan pendahulunya yakni Donald Trump.

Ia mengatakan bahwa sebelum Joe Biden menjabat sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat, Presiden sebelumnya yakni Donald Trump tampak tidak bisa mengatasi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X