PPKM Darurat, Rumah Zakat Distribusikan Bantuan Kesehatan dan Logistik

- 6 Juli 2021, 17:30 WIB
 Rumah Zakat mendistribusikan bantuan kesehatan dan logistik bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Rumah Zakat mendistribusikan bantuan kesehatan dan logistik bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. /Darma Legi/Galamedia/

GALAMEDIA - Memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Rumah Zakat mendistribusikan bantuan kesehatan dan juga logistik bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Bantuan Kesehatan yang disalurkan antara lain perlengkapan Rumah Sakit Covid-19, bantuan oksigen dan ventilator, layanan ambulans pasien dan jenazah Covid-19, layanan konsultasi covid, vaksinasi, dan suplemen bagi tenaga Kesehatan.

“Kita melihat bahwa saat ini kebutuhan masyarakat akan layanan Kesehatan sangat tinggi. Oleh karena itu kami berharap bantuan yang merupakan titipan donator dan para mitra ini dapat membantu mereka yang terdampak,” ujar CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Selain bantuan Kesehatan, dari sisi jaminan social Rumah Zakat berupaya untuk mendistribusikan paket Sembako, sumplemen, dan juga daging olahan Superqurban kepada para dhuafa terdampak.

Baca Juga: Akhirnya Bansos PPKM Darurat Cair, Menko PMK: Sudah Dikirim Lewat Rekening dan PT Pos Indonesia

“Alhamdulillah meski belum idul adha, kita bisa menyalurkan daging qurban tahun lalu di masa PPKM darurat ini,” tutur Nur Efendi.

Sementara itu untuk jangka Panjang, Rumah Zakat merilis bantuan ekonomi dan ketahanan pangan, yakni UMKM dan juga lumbung pangan.

Hingga saat ini ada 19 lumbung pangan yang sudah terbangun di desa berdaya, dan 1.204 wakaf UMKM yang tersebar di Indonesia.

“Alhamdulillah sampai sekarang kita sudah membantu 219.701 penerima manfaat dari program Bersama Hadapi Corona. Semoga kita bisa membantu lebih banyak lagi di masa PPKM darurat ini,” ungka Chief Program Officer Rumah Zakat Murni Alit Baginda.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x