Sebut Jokowi Kurang Becus, BEM Unnes Beri Gelar kepada Ma'ruf Amin dan Puan Maharani

- 7 Juli 2021, 08:30 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). /Instagram/@jokowi

 

GALAMEDIA - Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat gelar King of Lip Service dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), kali ini mahasiswa pun memberi gelar kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kritikan kepada kedua tokoh nasional tersebut kali ini datang dari BEM Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui akun instagram @bemkmunnes, Selasa malam, 6 Juli 2021.

Dalam unggahannya, mereka menyebut Ma'ruf Amin sebagai 'King of Silent'. Sedangkan Puan disebut 'The Queen of Ghosting'.

BEM Unnes menilai seharusnya Ma'ruf Amin ikut membantu Jokowi dalam menangani pandemi COVID-19 karena penyebarannya kini sudah tidak terkendali di mana kasus harian mencapai di atas 20 ribu dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 Juli 2021: Tak Jera, Elsa Malah Ingin Balas Dendam ke Al-Andin

"Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden, pada masa pandemi harusnya juga turut mengisi kekosongan peran yang tidak mampu ditunaikan oleh presiden," tulis keterangan BEM Unnes.

"Tidak justru menihilkan eksistensi dirinya di muka publik dan tidak memberikan jawaban yang lugas, gamblang dan jelas dalam menanggapi problem multidimensional bangsa dan negara, khususnya di masa pandemi," lanjutnya.

Mereka menyatakan, secara umum masyarakat menilai selama ini Ma'ruf Amin terlihat absen dan diam.

Bahkan saat Ma'ruf Amin beberapa kali memberikan tanggapan di muka publik, terkesan sebagai legitimator kebijakan pemerintah dengan argumentasi dan klaim yang amat bias agama dan identitas, yakni agama Islam.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x