Usai Dijuluki 'Ratu Ghosting', Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah Terobosan Tangani Covid-19

- 7 Juli 2021, 15:08 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. / Instagram.com/@puanmaharani

GALAMEDIA - Usai publik heboh dengan julukan 'The King of Lip Service' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh BEM UI, kini giliran Wakil Presiden (Waprews) Ma'ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) menjuluki Ma'ruf Amin sebagai 'King of Silent' karena dinilai memiliki peranan yang minim.

"Secara umum, masyarakat menilai Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat absen dan diam," bunyi keterangan dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram resmi BEM Unnes @bemkmunnes yang dikutip Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga: 'Perang Semesta' Lawan Covid-19 Sudah Lebih dari Setahun, Anggota DPR: Jokowi dan Kabinetnya Tak Berdaya

Sementara Puan Maharani diberi julukan 'Queen of Ghosting' karena dinilai bahwa pelbagai produk legislasi yang dihasilkan di tengah pandemi tidak berparadigma kerakyatan dan tidak berpihak pada kalangan rentan.

"Contohnya UU KPK, UU Minerba, UU Omnibus Law Ciptaker dan seterusnya, serta tidak kunjung disahkannya RUU PKS yang sebetulnya cukup mendesak dan dibutuhkan pengesahannya," ungkap mereka melalui Instagram dan unggahan yang sama.

Sementara itu, dalam konteks terpisah, Puan mendesak pemerintah segera mengambil langkah-langkah terobosan di tengah darurat Covid-19.

Hal itu menurut Puan agar masyarakat yang terpapar Covid-19 segera mendapat perawatan yang memadai.

Baca Juga: Rizal Ramli Minta Jokowi Mundur, Adhie Massardi Setuju: Demi Melindungi Segenap Bangsa, Jokowi Sudahlah!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x