Alhamdulilah, Bansos BST Rp600.000 Bakal Cair Minggu Ini, Segera Cek Laman Ini untuk Dapatkan Uangnya!

- 7 Juli 2021, 16:16 WIB
Ilustrasi BST bulan Mei Juni 2021 cair bulan Juli, segera cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi BST bulan Mei Juni 2021 cair bulan Juli, segera cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/ekoanug//

GALAMEDIA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Sosial Tunai (BST) selama PPKM Darurat berlansung.

Pemerintah resmi menerapkan sistem PPKM Darurat untuk meminimalisir penyebaran positif Covid-19 di Indonesia.

Bagi Anda penerima bansos BST, Anda bisa segera mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id.

Kabarnya, dana bansos BST Rp600.000 pada pekan kedua bulan Juli 2021 diberikan kepada para keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak.

Sebetulnya, Kemensos menyalurkan dana bansos BST setiap bulan senilai Rp300.000. Namun untuk bulan Mei dan Juni, pihaknya akan menyalurkannya sekaligus sehingga dana bansos BST yang akan cair menjadi Rp600.000.

Baca Juga: Bantah Tudingan Fadli Zon Soal Indonesia Tak Mampu Tangani Pandemi, Ferdinand: Pemerintah Miliki Kemampuan

“BST akan disalurkan untuk bulan Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur,” kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Penyaluran dana bansos BST Rp600.000 akan diberikan kepada 10 juta KPM yang terdaftar di Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Warga akan menerima Rp600.000 sekaligus, tapi saya minta jangan diijinkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja,” kata Risma.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x