13 Stasiun Kereta Api Layani Vaksinasi Covid-19 Gratis, Begini Persyaratannya

- 7 Juli 2021, 16:41 WIB
Ilustrasi - Petugas melakukan vaksinasi di Stasiun Gubeng, Surabaya, Rabu 7 Juli 2021. PT KAI menyediakan layanan vaksinasi gratis di 13 stasiun.
Ilustrasi - Petugas melakukan vaksinasi di Stasiun Gubeng, Surabaya, Rabu 7 Juli 2021. PT KAI menyediakan layanan vaksinasi gratis di 13 stasiun. /Humas Daop 8 Surabaya

GALAMEDIA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 13 stasiun kereta api.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, layanan vaksinasi gratis di stasiun ini merupakan upaya KAI untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat sesuai SE Kemenhub No 42 Tahun 2021.

Ia menegaskan, vaksinasi di stasiun itu dikhususnya bagi pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin melengkapi persyaratan naik KA pada masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Link Live Streaming Buku Harian Seorang Istri 7 Juli 2021: Dewa Mulai Curiga Cari Tahu Identitas Adiknya

Baca Juga: Covid-19 Kian Parah, Rizal Ramli: Tidak Ada Tanda-tanda Berkurang, Lord of Mop Sibuk Ngancem Sana-sini  

"Hal ini juga dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah," kata Joni dalam keterangan tertulis, Rabu, 7 Juli 2021.

Joni mengatakan, ke-13 stasiun yang memberikan fasilitas tersebut yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto. Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang dan Stasiun Jember.

Dikutip dari Antara, Joni menjelaskan syarat untuk mengikuti vaksinasi ini. Syarat pertama yaitu harus berusia 18 tahun ke atas.

Kemudian calon penerima vaksin menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x