Tiga Jenis Obat Terapi Covid-19 Sedang Diproduksi, Kimia Farma: Bulan Ini Distribusikan Enam Juta Tablet

- 7 Juli 2021, 18:02 WIB
Ilustrasi obat terapi Covid-19. PT Kimia Farma sedang memproduksi obat-obatan tersebut.
Ilustrasi obat terapi Covid-19. PT Kimia Farma sedang memproduksi obat-obatan tersebut. /Pixabay/stevepb

GALAMEDIA - Indonesia melalui PT Kimia Farma sedang memproduksi dan mendistribusikan tiga varian obat terapi bagi pemulihan kesehatan pasien Covid-19.

Ketiga jenis obat tersebut yaitu Azithromycin, Favipiravir, dan Remdesivir.

"Kimia Farma melakukan produksi Azithromycin tablet yang diproduksi oleh 33 perusahaan di Indonesia, di mana 19 perusahaan memproduksi Azithromycin generic salah satunya Kimia Farma," jelas Direktur Utama PT Kimia Farma, Verdi Budidarmo.

Ia menyatakan hal tersebut saat menyampaikan laporan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI yang dipantau secara virtual dari Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga: Puan Maharani Disebut Queen of Ghosting, Politikus PDIP Serang Balik BEM Unnes: Enggak Usah Sampai Pinter Deh

Verdi menjelaskan, produksi Azithromycin telah didistribusi sejak Juni 2021 sebanyak 58 ribu kemasan dus. Setiap dus berisi 20 tablet.

"Pada bulan ini kita akan mendistribusikan sejumlah hampir enam juta tablet dan bulan-bulan selanjutnya," lanjut dia dikutip dari Antara.

Proses distribusi obat, salah satunya melalui PT Kimia Farma Apotek, yang saat ini tersebar di berbagai daerah berjumlah 1.233 apotek.

Kimia Farma juga memproduksi Favipiravir yang ditargetkan bergulir sampai dengan 23 Juli 2021 sejumlah tujuh juta tablet.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x