Jokowi Disarankan Ikuti Langkah Ridwan Kamil Demi Kembalikan Citranya: Ini Perlu Dicontoh Presiden  

- 7 Juli 2021, 21:57 WIB
Presiden Joko Widodo disarankan Ikuti langkah Ridwan Kamil.
Presiden Joko Widodo disarankan Ikuti langkah Ridwan Kamil. /Rizal/Biro Adpim Jabar/

 

 

GALAMEDIA – Saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menjadi bulan-bulanan masyarakat akibat dinilai gagal mengendalikan pandemi Covid-19. Bahkan citra Jokowi di mata masyarakat semakin buruk.

Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedillah Badrun menjelaskan, langkah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil menghentikan sementara proyek infrastruktur untuk mengalihkan anggaran demi penanganan Covid-19 harusnya ditiru Jokowi.

“Saya bilang uangnya ada, kalau mau hentikan infrastruktur, bilang ke presiden. Ternyata, beliau (Ridwan Kamil) lakukan sendiri, tapi pusat tidak lakukan,” ujarnya dilansir melalui berbagai sumber, Rabu, 7 Juli 2021.

Menurut Ubedilah, langkah Kang Emil perlu diapresiasi, karena ia berani mengambil keputusan besar di tengah situasi serba sulit.

Baca Juga: Sejumlah Menteri di India Mundur Massal! Netizen Ikut Heboh, Tagar #BapakPresidenMenyerahlah Kian Garang

Terlebih, proyek-proyek yang dihentikan gubernur itu memiliki mata anggaran yang cukup besar. Bedasarkan keterangan Ubedilah, 11 proyek infrastruktur nilainya mencapai Rp140 miliar.

“Jadi 11 proyek infrastruktur itu nilainya Rp 140 miliar dan dipakai (dialihkan) untuk obat, fasilitas kesehatan, itu luar biasa manfaatnya. Apalagi makin rebutan, oksigen aja rebutan,” jelasnya.

Namun hal yang disayangkan oleh Ubedilah, langkah Kang Emil itu belum juga ditiru oleh pemerintah pusat, terkhusus Jokowi. Padahal jika itu dilakukan presiden, maka ia akan dinilai positif oleh publik. Bahkan citranya akan membaik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x