Tangani Pandemi Covid-19, Forum Pondok Pesantren Ajak Masyarakat Dukung Langkah Pemerintah

- 8 Juli 2021, 21:34 WIB
Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Jawa Barat, Edi Komarudin./dok.istimewa
Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Jawa Barat, Edi Komarudin./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah bersama TNI-Polri dalam menanggulangi serta menangani pandemi Covid-19 mendapat banyak apresiasi.

Salah satunya datang dari Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Jawa Barat, Edi Komarudin. Menurut Edi, upaya tersebut merupakan ikhtiar dhohir yang dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat.

"Ini adalah ikhtiar dhohir yang dilakukan oleh pemerintah, TNI, Polri untuk menyelamatkan masyarakat Jawa Barat khususnya, umumnya masyarakat Indonesia," kata Edi di Pusdai Jawa Barat, Jln. Diponegoro, Kota Bandung Kamis, 8 Juli 2021.

"Dan kita terus berikhtiah dhohir, dan juga melakukan ikhtiar batin selalu berdoa kepada Allah SWT, agar diri kita, keluarga kita, masyarakat Indonesia selalu dalam rahmat Allah SWT," papar dia.

Baca Juga: Aksi bank bjb Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, Adaptasi Pergeseran Pola Transaksi Nasabah

Edi mengajak kepada masyarakat khususnya warga pesantren, untuk mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam menanggulangi wabah Corona.

Baik program percepatan vaksinasi maupun PPKM Darurat yang saat ini tengah diberlakukan di Jawa dan Bali.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat khususnya pesantren, agar membantu program pemerintah dalam vaksinasi yang sudah beberapa kali dilakukan termasuk hari ini di SOR Arcamanik," tuturnya.

"Kepada seluruh masyarakat pesantren dan masyarakat Jawa Barat, agar dapat membantu pelaksanaan PPKM sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," ajak Edi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x