Minta Polisi Penghardik Paspampres Dihukum, Anggota DPR: Jangan Sampai Rakyat Menilai Aparat Gak Paham Hukum

- 9 Juli 2021, 09:00 WIB
Politisi Gerindra, Habiburokhman. /Twitter/@Habuburokhman/
Politisi Gerindra, Habiburokhman. /Twitter/@Habuburokhman/ /

GALAMEDIA - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman ikut menanggapi insiden keributan yang terjadi antara seorang polisi petugas PKKM Darurat dengan anggota Paspampres.

Habiburokhman menyoroti sikap seorang polisi yang tampak melontarkan kalimat 'kamu Paspampres memang kenapa' pada saat melakukan interogasi kepada anggota Paspampres.

Menurut Habiburokhman, kalimat yang dilontarkan seorang polisi tersebut adalah bentuk penghardikan terhadap anggota Paspampres.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Warga Kota Bandung Diimbau Tetap di Rumah Saja

Melalui akun Twitter pribadinya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu pun meminta agar polisi yang menghardik anggota Paspampres tersebut dihukum dan diredukasi.

"Siapapun oknum yang menghardik dengan kalimat 'kamu Paspampres memang kenapa' harus dihukum dan diredukasi," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 8 Juli 2021.

Seperti diketahui, seorang anggota Paspampres yang diketahui bernama Praka Izroi Gajah terjaring penyekatan petugas PPKM Darurat di Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: Guru Besar IPB Puji Sikap Anggota Paspampres Terkait Keributan dengan Petugas PPKM Darurat

Namun ada hal yang sangat disayangkan ketika anggota Paspampres itu mendapat perlakuan kurang mengenakan dari seorang polisi yang bertugas mengamankan PPKM Darurat.

Padahal anggota Paspampres tersebut sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, namun malah mendapat perlakuan kurang mengenakan. Menurut Habiburokhman, seharusnya para petugas lapangan PPKM Darurat itu, tidak melakukan penjaringan terhadap anggota Paspampres.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x