Minta Pemerintah Evaluasi PPKM Darurat, Syarief Hasan: Demokrat Lakukan Banyak Kegiatan Bantu Masyarakat

- 10 Juli 2021, 17:30 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. /Antara/
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. /Antara/ /

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan merasa prihatin dengan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini.

Sebelumnya diketahui, menurut data dari Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan kasus harian pada Jumat, 9 Juli 2021 penambahan kasus Covid-19 dalam 24 jam terakhir mencapai 38.124 kasus.

Sementara, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia hingga kini sudah mencapai 2.455.912 kasus terhitung sejak Maret 2020.

“Belum adanya penurunan kasus padahal Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat menunjukkan bahwa Pemerintah belum berhasil menangani penurunan Pandemi Covid 19 dan perlu dilakukan evaluasi terus menerus," ujar Syarief Hasan dikutip Galamedia dari laman MPR RI.

Baca Juga: BOR di Jabar Turun Selama PPKM Darurat, Ridwan Kamil: Semoga Rumah Sakit Tidak Kolaps

Perlu diakui, kata Syarief, bahwa kondisi saat ini adalah kondisi sangat darurat.

Bahkan total kasus hampir mencapai 2,4 juta kasus, dan menjadi tingkat kematian tertinggi ke 2 dunia dengan 1040 kematian per hari.

Angka itu di atas India, yaitu 841 kematian per hari. Padahal selama ini India dianggap oleh negara-negara lain bahwa India gagal menangani pandemi Covid-19.

Syarief pun mengatakan bahwa jika keadaan tidak membaik, maka Indonesia dapat dikategorikan sebagai 'failed stated' dalam menangani pandemi Covid-19 seperti India.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x