Final EURO 2020 Italia vs Inggris, EUFA Tolak Lagu Three Lions Dinyanyikan Jelang Kickoff

- 11 Juli 2021, 06:15 WIB
Para pendukung Inggris berpesta usai timnya melaju ke final EURO 2020.
Para pendukung Inggris berpesta usai timnya melaju ke final EURO 2020. /Reuters/Matthew Childs/Action Images via Reuters

GALAMEDIA - UEFA menolak rencana Frank Skinner dan David Baddiel menyanyikan lagu "Three Lions" sebelum kickoff final Euro 2020 Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari nanti.

"UEFA menyebut lagu itu terlalu partisan dan tidak adil untuk Italia," kata Skinner seperti dikutip Sky Sports dalam acara bincang-bincang 'The Last Leg'.

Lagu hit yang dirilis pada 1996 itu menggema kembali menyusul meningkatnya penampilan Inggris.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 11 Juli 2021: Mama Nana Masih Hidup, Ada Hubungan dengan Bu Farah?

Lagu ini sempat kembali sering dinyanyikan para suporter Inggris ketika skuad Gareth Southgate menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Bait lagu "Football's Coming Home" yang menarik itu sudah menjadi lagu de facto untuk suporter Inggris.

Skinner mengaku disarankan tampil di Wembley sebelum kickoff laga final itu.
 
"Pada pertandingan pembuka antara Italia melawan Turki, (penyanyi opera Italia) Andrea Bocelli menyanyikan 'Nessun Dorma' sebelum laga itu."

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 11 Juli 2021: Saksi Kunci Kasus Roy Muncul, Polisi Curigai Elsa

Badan sepak bola Eropa UEFA mengaku sudah menerima permintaan itu Jumat tetapi menolak karena program untuk upacara penutupan sudah dituntaskan.

"Tak ada unsur tambahan yang bisa dimasukkan pada tahap ini karena jadwal hitung mundur yang sangat ketat dan kompleksitas operasional menjelang kickoff," kata juru bicara UEFA kepada Reuters melalui email.

"Lagu 'Three Lions'... adalah lagu penggemar yang dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, dan akan dimainkan selama pemanasan para pemain seperti yang terjadi pada laga-laga Inggris sebelumnya."***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x