BUMN Holding Jasa Survei Gelar Webinar Soal Gelombang II Covid-19: Bukan Mutasi Penyebab Cepatnya Penyebaran

- 11 Juli 2021, 16:06 WIB
1500 peserta antusias mengikuti kegiatan webinar kesehatan tersebut, sharing dari dr. Donny M. Shalahuddin dan dr. Kartika Ningrum Muchtar, Sp.KJ yang dipandu oleh Ketua Health Safety Environment (HSE) Response Team.
1500 peserta antusias mengikuti kegiatan webinar kesehatan tersebut, sharing dari dr. Donny M. Shalahuddin dan dr. Kartika Ningrum Muchtar, Sp.KJ yang dipandu oleh Ketua Health Safety Environment (HSE) Response Team. /Tangkapan layar/

GALAMEDIA - Sebagai salah satu upaya pencegahan virus Covid-19 gelombang kedua di Indonesia, BUMN Holding Jasa Survei (HJS) melaksanakan webinar kesehatan dengan tema 'Tetap Sehat dan Selamat, Hadapi Gelombang Kedua COVID -19'.

Berdasarkan Ourworlddata.org, hingga 8 Juli 2021, setidaknya ada 2,42 juta kasus dan 63.760 meninggal di Indonesia dengan rata-rata angka kematian di atas 500 jiwa setiap hari dalam seminggu ini.

Sebanyak kurang lebih 1500 peserta antusias mengikuti kegiatan webinar kesehatan tersebut, sharing dari dr. Donny M. Shalahuddin dan dr. Kartika Ningrum Muchtar, Sp.KJ yang dipandu oleh Ketua Health Safety Environment (HSE) Response Team.

"Dampak dari penyebaran virus corona ini membuat Kementerian BUMN menginstruksikan kepada seluruh BUMN untuk melakukan suatu langkah tindakan pencegahan demi menekan dampak yang ditimbulkan. Webinar ini akan membantu pegawai, tamu undangan, dan keluarganya untuk mendapatkan update terkini mengenai penyebaran Virus Corona dan cara pencegahannya dari sumber yang terpercaya," ungkap Dirut PT BKI, Rudiyanto dalam siaran pers, Minggu, 11 Juli 2021. 

Baca Juga: Usai Banjir Pujian Netizen, Jokowi Malah Didesak Hentikan Infrastruktur, Analis Sospol: Untuk Biaya Lockdown

Sementara itu, Dirut PT SUCOFINDO, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan bahwa meski pandemi ini telah berlangsung lebih dari setahun, masih banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai dan menyebarkan pesan berantai yang mengandung informasi salah atau hoaks.

"Penyebarannya Virus Corona ini cukup cepat dengan telah memakan banyak korban. Tidak bisa dihindari bahwa penyebarannya dibarengi hoaks yang tersebar di channel- channel komunikasi yang sangat dekat dengan kita. Jangan sampai penyebaran hoaks ini lebih cepat daripada berita yang seharusnya kita percaya kebenarannya. Informasi yang salah dapat menggiring kita kepada tindakan yang tidak benar. Lindungi diri kita dan keluarga dengan tidak mempercayai hoaks," paparnya.

Selain melaksanakan webinar, sebagai upaya pencegahan Virus Corona, Ketiga BUMN HJS juga telah melakukan vaksinasi kepada pegawai dan orang tua yang merupakan kelompok prioritas di Sentra vaksinasi yang tersebar di kota-kota Indonesia.

Dirut PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono menerangkan bahwa penyebaran virus corona di gelombang kedua ini terasa berbeda dari gelombang pertama. Dimana lebih banyak korban dan penularan yang dirasa sangat cepat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x