Duka Kembali Menyelimuti Tanah Air, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Sampaikan Kabar Duka Wafatnya KH Luthfi

- 11 Juli 2021, 21:42 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali menyampaikan kabar duka.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali menyampaikan kabar duka. /Dok PAN
 
GALAMEDIA - Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Duka kembali menyelimuti Tanah Air. Dr. KH. Ahmad Luthfi Fathullah, MA, seorang ulama hadis berkelas internasional dikabarkan wafat hari ini Minggu, 11 Juli 2021.

Informasi tersebut seperti disampaikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melalui akun Twitter pribadinya Minggu, 11 Juli 2021.

"Indonesia kehilangan ulama hadits kaliber dunia," cuit Zulkifli Hasan melalui akun @ZUL_Hasan.

"Hari ini Indonesia kehilangan salah satu ulama hadits terbaiknya. Telah berpulang Dr. KH. Ahmad Luthfi Fathullah, MA. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," sambung pria yang biasa disapa Zulhas itu.
Baca Juga: Nekat, Forkopimda Garut Langsung Sambangi Warga yang Isolasi Mandiri Serahkan Bantuan Sembako

Ia juga berharap bahwa para ulama di Tanah Air senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, terlebih dengan adanya pandemi seperti sekarang ini.

"Semoga para ulama mendapatkan penjagaan dan diberikan kesehatan serta keselamatan melewati wabah ini. Mudah-mudahan pemerintah juga memiliki perhatian khusus kepada para ulama yang sakit karena Covid19 ini," paparnya.

Dikatakannya bahwa sosok almarhum adalah seorang sahabat sekaligus gurunya.

"Bagi saya pribadi, Kiai Luthfi merupakan sahabat sekaligus guru. Kami sering berdiskusi mengenai berbagai hal. Saya banyak belajar dari beliau. Baru  sekitar sebulan lalu saya mengunjungi almarhum di kantornya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan," tuturnya.

"Saat itu Kiai Luthfi antusias memperlihatkan koleksi kitab-kitab haditsnya. Beliau juga menunjukkan foto pesantren yang dibangunnya di Megamendung, Bogor. Waktu itu saya berjanji akan berkunjung kesana, setelah pandemi mereda," sambung Zulhas.
Baca Juga: Boyke Daniel Sitompul Didorong Jadi Ketua DPD KNPI Kota Bandung Periode 2021-2024

Ia juga bahkan mengunggah beberapa foto yang menunjukkan momentum pertemuan dirinya dengan sang Kiai beberapa waktu sebelumnya.

"Saat beliau dikabarkan sakit, sy tak henti mendoakannya. Tak menyangka beliau akan dipanggil Allah secepat ini. Semoga Allah ampuni dosa-dosanya, lapangkan kuburnya, berikan tempat terbaik bersama para Nabi & orang-orang shaleh. Keluarga yg ditinggalkan semoga diberi ketabahan,"

"Saya bersaksi Kyai Luthfi orang yang sangat baik. Husnul khotimah, Insya Allah. Kita semua sangat kehilangan. Zulkifli Hasan," pungkasnya.

Diketahui, sebelum dikabarkan wafat, Kyai Luthfi juga sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.
 
Selain Zulhas, penceramah Ustaz Yusuf Mansur juga sempat mengabarkan ihwal wafatnya KH Luthfi melalui unggahan Instagram pribadinya.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Kyai Luthfi wafat usai sebelumnya terpapar Covid-19.

Dengan demikian, kabar meninggalnya ulama kenamaan Tanah Air itu semakin menambah panjang daftar ulama yang wafat setelah berjuang melawan Covid-19.***
 
 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x