Soal Dosis Vaksin, AS Klaim Kirim 4 Juta Tapi Jokowi Bilang 3 Juta, PD Curiga: Satu Juta Lagi Dibatalkan?

- 11 Juli 2021, 22:16 WIB
PETUGAS sedang mengecek kedatangan vaksin Moderna dari Amerika Serikat, Minggu 11 Juli 2021.*
PETUGAS sedang mengecek kedatangan vaksin Moderna dari Amerika Serikat, Minggu 11 Juli 2021.* /Covid19.go.id/KPCPEN/RDKS/VJY/

 

GALAMEDIA – Dilansir Galamedia dari Reuters, Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah mengirim vaksin Moderna sebanyak 4 juta dosis kepada Indonesia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan.

Melalui sambungan telepon, Jake Sullivan mengaku jika dirinya telah menyampaikan informasi tersebut kepada Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Jumat 2 Juli 2021.

Menyoroti soal itu, Politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution menilai pernyataan Penasihat Keamanan Nasional AS tersebut tidak sesuai dengan apa yang telah disampaikan Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden Jokowi Yth. Mohon ijin. Pemerintah AS resmi mendonasikan 4 juta dosis vaksin Moderna untuk program emergensi di Indonesia,” kata Syahrial Nasution, seperti dilansir Galamedia dari akun Twitternya, Minggu 11 Juli 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 12 Juli 2021: Nino Nekat Bawa Reyna Tes DNA, Elsa Makin Panik

Berdasarkan pernyataan Presiden Jokowi di akun Twitter resminya, Indonesia telah menerima vaksin Moderna sebanyak 3 juta dosis yang telah dikirimkan pemerintah AS.

“Namun, menurut bapak (Presiden Jokowi) hanya ada 3 juta dosis,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x