Abaikan Desakan Mundur di Medsos, Rakyat Solid dengan Jokowi, PD ‘Panas Dingin’: Itu Sampai Tiga Periode?

- 12 Juli 2021, 20:32 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /tangkapan layar/Sekretariat Kabinet/YouTube

GALAMEDIA – Pengamat politik, Muhammad Qodari menyampaikan jika tren Presiden Jokowi semakin menguat, meskipun di tengah desakan mundur yang kian menjadi-jadi di media sosial (medsos).

Lain di media sosial lain di lapangan, Qodari pun membeberkan sejumlah bukti kuat yang merujuk jika tren Jokowi memang benar-benar kuat.

Pertama, kata Qodari, 10 partai politik dimulai dari PDIP hingga Gerindra tetap solid dengan kepemimpinan Jokowi, meskipun sempat diterpa isu pengkhianatan yang digembar-gemborkan Arief Poyuono.

Baca Juga: Sebelumnya Tidak Tahu Kapan Covid-19 Selesai, Luhut Kembali Prediksi 5 Hari ke Depan Kondisi Membaik

Di sisi lain, menurutnya, tren Jokowi juga semakin diperkuat dengan dukungan dari sektor strategis di bidang pertahanan dan keamanan yakni TNI dan Polri.

Belum lagi, pernyataan Qodari tersebut semakin diperkuat dengan survei yang diadakan oleh Dosen UIN Jakarta sekaligus pengamat politik, Saiful Mujani.

Melalui lembaga surveinya SMRC, Saiful Mujani menyampaikan, hingga Juni 2021 hampir 76 persen rakyat Indonesia masih merasa puas akan kinerja dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: LDII Dukung Kebijakan Pemerintah Soal Teknis Penyelenggaraan Kurban

Politisi Partai Demokrat, Surya Makmur Nasution mengaku geram dengan aksi Qodari yang seakan-akan tidak lelah mendukung Presiden Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x