Messi Dedikasikan Trofi Copa America untuk keluarga, Negara, dan Maradona

- 13 Juli 2021, 05:38 WIB
 Bintang Argentina, Lionel Messi mendedikasikan Copa America untuk keluarga, negara, dan juga idolanya, mendiang Diego Maradona.
Bintang Argentina, Lionel Messi mendedikasikan Copa America untuk keluarga, negara, dan juga idolanya, mendiang Diego Maradona. /Twitter/@Argentina

GALAMEDIA - Bintang Argentina, Lionel Messi mendedikasikan Copa America untuk keluarga, negara, dan juga idolanya, mendiang Diego Maradona.

"Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk terus lanjut, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai, kepada semua orang yang mendukung kami dan terutama kepada 45 juta warga Argentina yang menderita karena virus mengerikan ini," tulis Messi di Instagram miliknya.

Seperti diketahui, Argentina juara Copa America usai mengalahkan Brazil, 1-0, Minggu 11 Juli 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 13 Juli 2021: Elsa Ketahuan, Al Andin Cari Bukti Kuat Lainnya

Di saat yang bersamaan, Argentina mendekati angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 100.000 orang.

Beberapa pekan sebelum dimulainya Copa America, Buenos Aires menolak menjadi tuan rumah bersama dengan Kolombia karena kasus pandemi tengah melonjak.

Konfederasi Amerika Selatan CONMEBOL akhirnya mengalihkan hak tuan rumah kepada Brazil.

Messi juga memberikan penghormatan kepada mengenang Maradona, yang meninggal dunia dalam usia 60 November lalu, dengan mengatakan "Diego pasti menyemangati kita di mana pun dia berada".

Baca Juga: Salut! Guyub Antar Warga jadi Kunci Penanganan Covid-19 di Arcamanik Bandung

Keberhasilan Argentina atas Brazil di Rio itu bukan hanya trofi besar pertama Messi untuk Albiceleste tetapi piala kontinental pertama negaranya dalam 28 tahun.

Messi sudah mati-matian memimpin tim menuju kejayaan setelah serangkaian kekecewaan baik dalam Piala Dunia maupun Copa.

Mengingat sedang berjuang melawan penyebaran virus, Argentina tidak menyelenggarakan perayaan untuk sukses juara Copa mereka ini.

Setelah tiba kembali di negara itu Minggu, skuad diterima sebentar di markas federasi sepak bola negara itu untuk kemudian dibubarkan selama jeda pramusim.

Baca Juga: Eks Andalan Persib Ini Merasa jadi 'Minoritas' di Persija

Meskipun sambutannya sederhana, ribuan penggemar turun ke jalan sekalipun ada pembatasan virus yang ketat.

"Agar terus berpesta, kita harus terus saling menjaga diri, jangan lupa kita masih harus melalaui jalan yang panjang untuk kembali ke normal," kata Messi memperingatkan.

"Gunakan kebahagiaan ini untuk mengumpulkan kekuatan dalam melawan virus ini bersama-sama."***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x