Gibran Pastikan Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Solo Melimpah, Tokoh Papua: Pasti Melimpah, Dikirim LBP

- 13 Juli 2021, 15:21 WIB
Tokoh Papua Christ Wamea.
Tokoh Papua Christ Wamea. //Twitter/@PutraWadapi/



GALAMEDIA - Tokoh Papua, Christ Wamea belum lama ini turut menyoroti pernyataan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming soal ketersediaan vaksin Covid-19 di Solo yang melimpah.

Menanggapi hal tersebut, melalui akun Twitter pribadinya @PutraWadapi, tokoh Papua tersebut  lantas menduga bahwa stok vaksin Covid-19 yang melimpah di Solo itu bisa terjadi lantaran mendapatkan kiriman dari Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

“Pasti stok melimpah krn dikirim LBP,” ucap Christ Wamea dilansir Galamedia dari akun Twitter @PutraWadapi pada Selasa, 13 Juli 2021.

Lebih lanjut, Chirst Wamea nampak melayangkan sindiran dengan mengatakan bahwa seorang anak presiden pasti memiliki segala sesuatunya secara melimpah.

“Anak presiden itu apa saja melimpah,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Harian Melonjak Tajam, PM Belanda Minta Maaf Gegara Longgarkan Aturan Covid-19

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memastikan bahwa stok vaksin Covid-19 di Solo aman dan melimpah.

Hal tersebut disampaik Gibran setelah Vaksinasi Gotong Royong Individu di Kimia Farma menuai kontroversi di tengah masyarakat.

Direncanakan, Vaksinasi Gotong Royong Individu itu akan mulai dilakukan pada Senin, 12 Juli 2021. Namun, pelaksanaan itu pun harus ditunda.

"Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya," ucap Corporate Secretary Kimia Farma Ganti Winarno Putro dilansir Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Sebut Jokowi Tak Pernah jadi Komandan Perangi Covid-19, Gus Umar: Ayolah Pak, Kondisi Rakyat Sedang Down

Ia mengatakan besarnya animo serta banyaknya pertanyaan yang masuk atas pelaksanaan VGR Individu membuat manajemen memutuskan memperpanjang masa sosialisasi serta pengaturan pendaftaran calon peserta.

"Terima kasih atas pemahaman para pelanggan serta animo untuk bersama-sama mendorong tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) yang lebih cepat di Indonesia," katanya.***

 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x