Wakil Presiden Ma'ruf Amin Ajak Ulama dan Tokoh Islam Tangani Covid-19: Ini Tanggung Jawab Semua Pihak

- 13 Juli 2021, 15:48 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. /

GALAMEDIA – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin, 12 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, wapres mengajak para ulama dan tokoh agama Islam untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

Cara yang disebut Ma’ruf yaitu, dengan menekan angka penularan wabah tersebut di masyarakat luas.

“Mari bersama-sama pemerintah kita berjuang, berjihad menghadapi bahaya Covid-19 yang jahat,” ujarnya.

Baca Juga: Geram Terkait Penundaan Jual Beli Vaksin, Sudjiwo Tedjo: Eneg dengan Cara Berpikir Mazhab Perekonomian

Selain itu, wapres juga meminta agar para ulama dan tokoh agama mendukung Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarata (PPKM) Darurat, mengingat saat ini Covid-19 sangat dahsyat.

“Saya ingin mengajak sahabat-sahabat semua, para kiai, para ulama, para habib untuk bersama-sama dengan Pemerintah menanggulangi bahaya Covid-19 yang demikian besar dan dahsyat,” jelasnya.

Ma’ruf berpendapat, penyelesaian pandemi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, namun merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk pihak keagamaan.

“Saya menggunakan istilah 'bersama-sama', bukan membantu Pemerintah, karena menanggulangi pandemi Covid-19 itu merupakan tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan, termasuk tanggung jawab keagamaan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x